Sukses

Fashion

[Vemale's Review]: Hair Mist Sariayu Hijab

Hai, hai, Ladies, apa kabar? Masih tetep cantik dan semangat kan hari ini? Kali ini Vemale akan mengulas sebuah produk perawatan rambut. Namanya Hair Mist Sariayu Hijab. Dari namanya saja, sudah ketahuan kan kalau produk ini masuk dalam rangkaian produk yang dikhususkan untuk para hijabers. Tapi nggak menutup kemungkinan produk ini juga bisa digunakan buat kamu yang nggak berhijab, lho. Selengkapnya, yuk ikuti ulasannya di bawah ini.

Rambut bau dan lepek biasanya jadi masalah utama setiap wanita. Apalagi jika sehari-hari kita beraktivitas di luar ruangan. Kulit kepala bisa terasa panas dan rambut jadi mudah rontok. Buat saya yang berhijab, kadang butuh perawatan ekstra untuk rambut.

Berawal dari ketertarikan akan rangkaian produk perawatan rambut Sariayu hijab, saya sengaja mendatangi swalayan di dekat rumah untuk mencarinya. Tadinya saya pikir produknya hanyalah shampo dan conditioner. Tapi ternyata ada yang lebih menarik perhatian saya, yaitu Hair Mist. Bentuknya botol semprot yang sangat handy. Dan cara memakainya pun ternyata sangat simpel.

Foto: dok. Vemale

Dari kemasannya, dapat diketahui kalau Hair Mist ini terbuat dari sejumlah bahan alami, antara lain urang aring, lidah buaya, mangkokan, cabe rawit, dan mint. Agak mengejutkan juga ya karena cabe rawit ternyata bisa jadi bahan untuk produk perawatan rambut.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup disemprotkan saja ke rambut dan kulit kepala setelah keramas atau saat diperlukan. Menurut pengalaman saya, Hair Mist ini paling tepat digunakan saat rambut sudah kering setelah keramas. Dengan rambut yang masih bersih, aroma Hair Mist bisa menempel lebih kuat dan hasilnya rambut jadi lebih lembut.

Ada sensasi dingin di kulit kepala saat saya menggunakannya. Rasanya segar dengan aroma yang lembut. Karena di petunjuknya ada tulisan kalau Hair Mist ini bisa digunakan saat diperlukan, saya sempat coba memakainya setelah melepas kerudung usai beraktivitas seharian. Hasilnya? Karena rambut sudah dalam keadaan berkeringat saat berkerudung, jadinya rambut saya makin lepek. Rambut saya memang jenis rambut yang tipis dan ringan jadi mudah sekali lepek kalau kotor atau berkeringat.

Saya sudah memakai produk ini selama kurang lebih 2 minggu, menurut info produk, Hair Mist ini bisa menjaga kehitaman dan kekuatan rambut. Karena rambut saya pada dasarnya berwarna hitam, jadi saya kurang memperhatikan perubahan warnanya. Untuk kekuatan rambut, rambut saya ternyata masih saja rontok setelah menggunakan Hair Mist ini. Hal ini juga karena dipengaruhi jenis rambut saya yang memiliki kecenderungan gampang rontok sejak masih remaja. Jadi sepertinya saya butuh perawatan ekstra untuk mengatasi kerontokan rambut.

Cairannya bening dengan aroma segar menyenangkan. | Foto: dok. Vemale

Buat kamu yang berkerudung, sebaiknya semprotkan Hair Mist saat rambutmu dalam keadaan masih kering dan bersih. Lalu tunggu hingga rambut benar-benar kering kembali, baru menggunakan kerudung seperti biasa lagi. Kalau terjadi iritasi/alergi, segera hentikan penggunaannya. Selama penggunaan, saya sendiri tak mengalami iritasi atau alergi. Jadi saya merasa aman-aman saja menggunakannya.

Oh ya, Hair Mist ini juga ternyata bisa mengatasi rambut yang berantakan atau susah diatur. Pernah karena rambut saya kuncir seharian, setelah diurai kembali jadi kelihatan berantakan karena ada bekas karet kunciran. Saya semprotkan saja Hair Mist ini ke rambut yang terlihat agak berantakan, lalu saya sisir pelan-pelan. Tak berapa lama, setelah rambut kering jadinya terlihat lebih rapi dan lurus.

Kelebihan:

  • Memberi efek dingin dan segar yang menyenangkan di kulit kepala karena ada kandungan menthol.
  • Rambut jadi terasa lebih wangi saat dipakai usai keramas.
  • Mudah dibawa dan disimpan karena bentuknya yang ramping dan handy.
  • Penggunaannya yang cukup disemprotkan ke rambut sangat memudahkan.
  • Bisa digunakan untuk merapikan rambut.
  • Aromanya yang segar dan khas tak menusuk hidung.
  • Bisa digunakan sehari-hari.

Kekurangan:

  • Kalau dipakai di rambut yang sudah kotor atau berkeringat, hasilnya rambut jadi makin lepek.


Bakal nyobain lagi?
Iya, karena mudah sekali penggunaannya. Tinggal semprot, beres deh.

Bisa dibeli di mana saja, ya?
Di swalayan dan toko-toko kosmetik sudah ada banyak, kok.

Harga
Rp. 16.200 (sangat terjangkau, kan?)

Catatan:

  • Barang ini beli sendiri. Saya tidak dibayar produsen produk kosmetik terkait untuk membuat review atau promosi.
  • Hasil pada setiap orang berbeda.

Tertarik untuk mencoba sensasi kesegaran Hair Mist yang mengandung berbagai bahan alami ini? Selamat mencoba dan dapatkan rambut segar indahmu.






(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading