Sukses

Fashion

Ups, Tanpa Disadari, 4 Hal Ini Bisa Bikin Perhiasan Mudah Rusak

Ladies, siapa sih yang gak suka mengenakan bahkan mengkoleksi perhiasan? Gak dipungkiri, perhiasan membuat penampilan seseorang jadi lebih stand out dan manis. Oleh karena itu, rasanya kita tak bisa hidup hanya dengan satu jenis perhiasan saja bukan?

Sayangnya, perhiasan koleksi kita seringkali pudar warnanya padahal baru saja dibeli. Sekalipun sudah dibersihkan, masih saja warnanya tak semengkilap dulu. Wah, jangan-jangan kamu seringkali melakukan 4 hal di bawah ini secara tidak sadar, yang dapat menurunkan kualitas kilau perhiasanmu.

    Memakai perhiasan sepanjang waktu

    Terkadang kita malas atau terlalu sentimentil melepas perhiasan yang sudah terlanjur melekat di tubuh. Misalnya cincin kawin. Tetapi hindari memakai perhiasan saat tidur, mencuci piring, melukis dan melakukan kegiatan-kegiatan yang bersinggungan dengan perhiasanmu.

    Mandi dan berenang memakai perhiasan

    Air adalah pengikis alami yang dapat mengurangi kemilau perhiasanmu. Apalagi jika bercampur dengan garam dan klorin yang terkandung di dalam air kolam renang.

    Meletakkan perhiasan sembarangan

    Terkadang kamu asal meletakkan perhiasan saat terburu-buru. Bukan saja berisiko hilang, tetapi juga meletakkan perhiasan sembarangan di permukaan yang kasar akan mengakibatkan gesekan pada perhiasanmu. Akibatnya, perhiasan jadi rusak deh.

    Merendamnya terlalu lama di dalam cairan pembersih

    Maksud hati sih supaya perhiasan jadi lebih bersih. Tapi ternyata bahan kimia yang terkandung di dalam cairan pembersih perhiasan, justru bersifat abrasif dan merusak perhiasan.

Nah, seringkali kita tidak menyadari bahwa 4 hal ini dapat merusak perhiasan. Jika kamu adalah pecinta perhiasan dan aksesoris, sebaiknya kamu menghindari hal-hal di atas ya, Ladies.

(vem/wnd)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Memilih Jam Tangan Sesuai dengan Warna Kulit dan Bentuk Tangan