Sukses

Fashion

Trik Mudah Mencegah Kebocoran di Rumahmu

Sebuah rumah haruslah memberikan kenyamanan bagi setiap penghuninya, agar selalu betah tinggal di rumah. Selain itu, kamu pun harus memberikan kenyamanan bagi para tamu yang berkunjung ke rumahmu. Untuk itu, merawat dan mendekorasi ulang rumah harus rutin dikerjakan.

Terlebih jika rumah sudah mengalami kebocoran, bukan hanya membuat rumah basah tapi mempermudah munculnya jamur dan membuat dinding lembab. Sudah pasti keadaan seperti ini membuat rumah nyamanmu terlihat kotor seperti tak dirawat.

Menurut Anastasia Tirtabudi, Head of Brand & Consumer Marketing Akzonobel Indonesia (PT ICI Paints Indonesia), kebocoran dan rembesan air menjadi masalah utama bagi rumah masyarakat Indonesia, karena iklim lembab dan tropis yang dapat berlangsung sepanjang tahun.

"Hasil riset konsumen yang dilakukan oleh AkzoNobel Decorative Paints Indonesia menunjukkan bahwa 70 persen rumah tangga, menggunakan produk pelapis anti bocor bukan untuk pencegahan, melainkan untuk menyelesaikan masalah kebocoran," ungkapnya dalam peluncuran Dulux Aquashield, di Jakarta.

Untuk mengatasi masalah kebocoran pada rumah, Dulux, memperkenalkan Dulux Aquashield, produk pelapis anti bocor terbaru.

Mulai saat ini kamu bisa menggunakan pelapis anti bocor sebagai bagian penting dari perlindungan rumah, tidak hanya ketika kebocoran datang, tetapi juga untuk melakukan pencegahan sebelum kebocoran muncul.

Anastasia menambahkan, pelapis anti bocor ini memiliki teknologi Hydroshield yang mampu menahan kebocoran berkat lapisan film yang 60 persen lebih tebal dan memiliki efek butiran air yang lebih baik. Karenanya, produk ini mampu memberikan perlindungan dua kali lebih kuat.

"Kalau lapisan film terkena air atau hujan, ini tidak akan masuk ke dalam lapisan film, jadi bisa proteksi terhadap kebocoran. Begitu pula kalau hujan atau air dari samping. Produk waterproof kita tidak membuat air masuk ke dalam lapisan cat, apalagi masuk ke dalam dinding, hingga akhirnya terjadi rembesan," ungkapnya.

Bahkan pelapis anti bocor ini memiliki 20 pilihan warna yang bisa diaplikasikan pada dinding atau tembok, dinding samping, dan hubungan atap di bagian atas yang sering terekspos sinar matahari.

"Hasil akhir yang halus akan didapatkan dengan penggunaan Dulux Aquashield. Selain itu, Anda bisa mendapatkan perlindungan yang lebih baik terhadap alkali, jamur dan lumut, serta daya rekat yang lebih baik sehingga dapat memberikan perlindungan dua kali lebih baik bagi rumah Anda," tutup dia.

(vem/asp/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading