Sukses

Fashion

Wow, Kulkas Ini Mampu Membuat Sayuran dan Buah Tak Mudah Busuk

Ladies, pernahkah kamu mendapati sayuran jadi layu dan busuk walaupun disimpan di dalam kulkas? Well, hal ini memang sangat menjengkelkan, bukannya tahan lama justru sayuran atau bahan makanan lainnya jadi lebih cepat busuk ketika disimpan di dalam kulkas. Nah, mengapa demikian?

Meiriano Ullman, selaku Senior Manager Product Planning Aqua Japan, mengungkapkan ternyata kamu harus menyimpan bahan makanan secara benar di dalam kulkas. Contohnya seperti saat menyimpan sayuran dan buah jangan disatukan dalam satu wadah. Harus dipisah agar tak mudah busuk.

"Sayuran dan buah harus dipisah di dalam kulkas. Jika tidak sayuran akan mudah busuk. Buah sebenarnya memiliki enzim yang dapat mempengaruhi ketahanan sayuran. Jadi pisahkan kedua bahan makanan tersebut di container kulkas yang berbeda," ujar Meiriano saat ditemui dalam acara 'AQUA Japan Luncurkan Mesin Cuci AQUA Duo, AC, dan TV berbasis Internet, Jakarta.
 Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri
Lebih lanjut Meiriano menjelaskan untuk memilih kulkas yang dapat menekan pertumbuhan bakteri seperti kulkas AQUA Japan yang memiliki empat pintu atau Multi Door dengan kapasitas sangat besar dan desain yang mewah.
Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri
"Kulkas yang memiliki dua tempat penyimpanan untuk bahan makanan kering dan basah sangat disarankan, sehingga buah-buahan yang kita simpan tidak cepat busuk dan sayuran tidak cepat layu," tambahnya.

Jadi sayuran, buah-buahan, atau makanan lainnya akan selalu fresh karena kulkas yang dapat menekan pertumbuhan bakteri. Hebatnya, makanan bisa tahan satu setengah kali lipat dari masa kadaluarsanya. Wow, tertarik memiliki kulkas canggih ini Ladies?

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading