Sukses

Fashion

Desainer Modest Wear Menuju Indonesia Kiblat Fashion Muslim Dunia 2020

Pada tahun 2020, Indonesia digadang-gadang akan menjadi pusat fashion muslim dunia. Untuk mewujudkannya desainer-desainer muslim dan modest wear meluncurkan tren-tren pakaian agar dilirik mata dunia.

Pada gelaran Indonesia Fashion Week 2018 yang diselenggarakan mulai tanggal 28 Maret hingga 1 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Poppy Dharsono, menjelaskan selain menampilkan beragam identitas budaya, seperti berbagai wastra nusantara yang terdiri batik, tenun dan songket, APPMI juga menyediakan satu hall khusus pada event pameran untuk fashion muslim.

"Hal ini tentu sebagai salah satu bentuk upaya dari APPMI untuk turut serta mewujudkan Indonesia menjadi kiblat fesyen muslim dunia," tutur saat ditemui dalam acara Indonesia Fashion Week 2018, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Salah satunya desainer busana muslim, Arfiani yang membawa brand Hurrem by Fia. Di gelaran kali ini, Arfiani memperkenalkan 10 koleksi busana syari di gelaran IFW 2018.
Copyright: Vemale.com
"Ini kali pertama saya ikut meramaikan IFW. Saya menampilkan koleksi terbaru Hurrem by Fia yang bertempat di Booth No. 4," kata Arfiani ditemui dalam konferensi pers di Coffee Bean FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/3).

Baju muslim yang terdiri dari Abaya, Gamis, dan busana Syari akan ditampilkan pada ajang Indonesia Fashion Week 2018 kali ini. Warna-warna pastel seperti dusty pink dan hijau muda pun menjadi pilihan Arifiani, dengan konsep pakaian yang simpel, namun tetap elegan.

“Kali ini saya bermain dengan bahan tile dan brukat, namun tetap menggunakan bahan Jersey untuk lapisan dalam agar tetap terasa nyaman dipakai," ungkap perempuan kelahiran Pare-pare, 15 Maret 1976.

Untuk koleksi busana yang hadir di IFW, Arfiani mematok harga abaya mulai dari Rp 400ribu hingga Rp 2,4 juta.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading