Sukses

Fashion

Ria Miranda Tampilkan Busana Muslim yang Terinspirasi dari Karya Seni

Fimela.com, Jakarta Rancangan busana muslim Ria Miranda identik dengan warna pastel dengan nuansa yang feminin. Selama 10 tahun berkarya, Ria Miranda bertransformasi dengan nuansa busana yang lebih dewasa dan berwarna. Koleksi ini ditampilkan pada acara tahunan Riamiranda Trunk Show 2019 pada 30 November 2018 di Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place.

Kali ini melalui lini Ria Miranda Signature, ia menghadirkan koleksi busana muslim bertajuk Kolase. Koleksi ini merupakan penggabungan koleksi untuk Spring dan Summer 2019 yang menggambarkan nuansa lebih dewasa. Ria Miranda sendiri terinspirasi dari nilai seni khas Eropa. Kemudian diaplikasikan dalam bentuk busana muslim.

Tidak meninggalkan pakem busana muslim, Ria Miranda mengganti warna pastel dengan warna yang lebih cerah seperti, terracotta, lime green, maroon, merulean blue, dan pink. Aksen seni dari Eropa terlihat jelas pada detail pola di beberapa busana yang menggambarkan potongan lukisan dengan teknik pembuatan busana yang beragam.

Dari sinilah yang akhirnya membuat koleksi Ria Miranda diberi nama Kolase. Ria Miranda menggabungkan pilihan warna dan bahan yang bervariasi. Setiap koleksi pun memiliki gambaran cinta yang lahir dari perbedaan. Sehingga pesan Ria Miranda untuk menyampaikan perbedaan itu tidak membatasi. Justru perbedaan inilah yanng semakin melengkapi.

Hadir dalam 60 looks, Ria Miranda merancang busananya kebanyakan dengan potongan dress dan ready to wear. Sehingga bisa tetap digunakan oleh perempuan untuk menjalani aktivitasnya sehari-hari. Kain tradisional yang digunakan merupakan bahan polos dan tenun dari Lombok. Kain ini dibuat dengan tampilan yang lebih modern. Selain itu, Ria Miranda juga menggunakan art fabric, printing, cutting, drappery, dan anyaman yang dibuat sendiri.

 

Hadirkan juga koleksi Dedare

Selain Kolase, Ria Miranda Trunk Show 2019 juga menampilkan koleksi Dedare yang berkolaborasi dengan Tokopedia. Koleksi ini menawarkan desain unik yang menonjolkan gaya busana muslim modern untuk perempuan Indonesia. Sebenarnya Dedare merupakan koleksi Fall Winter 2018 dari Ria Miranda. Namun kini bisa didapatkan melalui Tokopedia.

Dedare sendiri berarti wanita dalam bahasa Lombok. Ria Miranda terinspirasi perempuan di Lombok yang senang menenun dan terus mengatakan "Subhanallah". Sehingga makna kain Lombok begitu dalam dengan tersisipkan doa.

Dalam Ria Miranda Trunk Show 2019 tak hanya menampilkan koleksi busana yang lebih berani dari Ria Miranda. Namun ini menampilkan tren makeup yang lebih menonjolkan mata. Makeup mata dibuat dengan lebih artsy menggunakan warna yang lebih terang sehingga tampilan mata lebih hidup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading