Sukses

Fashion

Lokasi Resepsi Tentukan Pemilihan Bridal Dress, Lho

Ladies, tahukah Anda bahwa lokasi pernikahan sangat berpengaruh dengan pilihan bridal dress yang cocok untuk dikenakan? Meskipun penting, namun detail yang satu ini seringkali luput dari perhitungan para calon pengantin anyar.

Seperti yang dilangsir dalam weddingwire.com, lokasi dimana pernikahan akan dilangsungkan dapat membantu Anda memilih busana pengantin yang tepat. Nah, pemilihan ini dapat didasarkan dari bahan, bentuk, hingga warna gaun seperti apa yang kira-kira cocok dengan lokasi tersebut.

Busana pengantin yang dipakai pada resepsi outdoor dengan indoor jelas berbeda. Ingat Ladies, perbedaan suhu dan temperatur lingkungan kedua lokasi tersebut akan mempengaruhi tingkat kenyamanan bahan busana.

Misalnya saja, di ruangan indoor, gaun kebaya pengantin berbahan brokat dan bertabur payet akan terlihat sangat impresif dan menawan. Karena, cahaya lampu akan memantul di benang-benang emas brokat dan ribuan payet, sehingga busana Anda akan tampak berkilau.

Sementara, kedua bahan tersebut tidak akan dapat bercahaya dengan baik jika hanya mengandalkan sinar matahari di lingkungan outdoor. Apalagi, teriknya sinar matahari dan kelembaban suhu akan membuat kedua bahan tersbut terasa gatal, panas, dan tidak nyaman di kulit.

Kebaya dengan rok mengembang layaknya ball gown ala Eropa pun akan tampak megah di dalam ruangan. Namun, jika Anda mengadakan resepsi di tepi pantai, bentuk gaun yang seperti ini malah akan cenderung tidak praktis. Bayangkan saja pasir yang akan menempel dan terselip dalam lipatan-lipatan gaun Anda, Ladies.

Untuk resepsi di tepi pantai, bahan yang ringan dan melayang seperti kain sifon atau linen akan terasa lebih pas dan nyaman. Sedangkan untuk resepsi bertema garden party, gaun berbahan linen, taffeta, atau organza dengan potongan A-line yang mengembang akan menciptakan atmosfer romantis sesuai dengan suasana taman tersebut.

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading