Sukses

Fashion

5 Manfaat Biji Labu Kuning untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Selain bisa dimakan, setelah menjadi kuaci, biji labu kuning juga bisa dijadikan sebagai bahan utama untuk kecantikan kulit. Biji buah berwarna oranye ini kaya akan mineral seperti seng, magnesium, tembaga, fosfor yang baik untuk rambut dan kesehatan kulit. Biji ini juga kaya akan antioksidan dan memiliki jumlah vitamin E dan A yang banyak.

Biji labu kuning ini juga dapat digunakan dengan berbagai cara, baik dikonsumsi atau dioleskan pada kulit. Lalu, apa saja manfaat lainnya yang dimiliki oleh biji labu, bagi kecantikan? Berikut manfaatnya seperti yang dilansir Boldsky.com.

1. Melawan jerawat

Kandungan seng yang ada dalam biji labu kuning ini memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan kulit kasar akibat jerawat. Untuk itu, kamu bisa mengonsumsi segenggam biji labu panggang setiap hari. Biji labu panggang ini juga dapat dikonsumsi dengan susu.

2. Anti penuaan

Antioksidan dan vitamin yang ada dalam biji labu kuning dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh stres dan melawan tanda-tanda penuaan. Untuk mengantisipasinya, makanlah segenggam biji labu kuning setiap hari.

3. Melembabkan kulit

Biji labu kuning bekerja sebagai pelembab alami yang sangat baik. Campurkan mentega kakao dengan biji labu yang ditumbuk halus, lalu oleskan pada kulit dan biarkan selama beberapa waktu, bilas dengan air dingin.

4. Menghilangkan ketombe

Kandungan seng yang hadir dalam biji labu dapat membersihkan kulit kepala dan menghilangkan ketombe. Serta menguatkan akar rambut agar kutikula rambut tidak rapuh.

5. Menguatkan rambut

Kandungan zat besi dan lisin yang hadir dalam biji labu dapat membantu mengurangi rambut rontok. Mengonsumsi segenggam biji labu dapat meningkatkan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading