Sukses

Fashion

Liburan Seru Keliling GWK Cultural Park Bali

Fimela.com, Jakarta Bali memiliki pesona keindahan alam yang tak terlupakan. Tidak heran Pulau Dewata ini kembali menjadi salah satu destinasi wisata favorit dan kebanyakan kamu akan tetap kembali lagi ke Bali.

Jika kamu berencana untuk kembali ke Pulau Dewata, pertimbangkan untuk mengunjungi Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang membutuhkan waktu hampir tiga dekade agar menjulang kokoh sempurna.

Terletak di GWK Cultural Park di Badung, Bali, patung tertinggi di Indonesia dan ketiga di dunia ini menggambarkan sosok Dewa Wisnu dalam agama Hindu yang sedang menunggangi burung Garuda. Mahakarya setinggi 121 meter ini bahkan mengalahkan tinggi Patung Liberty di New York, Amerika Serikat.

Dengan lahan seluas 60 hektar, tempat wisata ini memiliki beberapa area menarik, seperti Wisnu Plaza, lokasi berdirinya patung Garuda Wisnu. Dari tempat tertinggi di GWK ini, pengunjung dapat melihat panorama keindahan alam sekitar. Lalu tebing kapur Lotus Pond yang merupakan area terluas, dengan kapasitas hingga 7000 orang.

Ada pula Indraloka Garden yang tak kalah indahnya, kemudian lokasi pertujukan Amphitheatre, Street Theater, dan Tirta Agung. Di sini, para wisatawan akan dimanjakan seharian penuh dengan berbagai acara dan atraksi, seperti pertunjukan tarian tradisional Legong atau menyewa segway untuk menikmati seluruh penjuru taman.

Anak-anak bisa menikmati ‘Garuda Cilik’, film pendek animasi yang memenangkan penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2015 dan diputar setiap hari di GWK Cultural Park. Keriuhan di GWK Cultural Park tak hanya berlangsung di siang hari. Ketika cahaya bulan muncul, taman masih hingar bingar dengan musik dan berbagai tarian. Sebut saja Tari Kecak yang dikolaborasikan dengan tarian daerah lain.

 

Penginapan terdekat dari GWK Cultural Park

Tak perlu repot mencari penginapan saat berkunjung ke GWK Cultural Park, dengan begitu banyaknya pilihan akomodasi di selatan Bali. Berikut tiga penginapan yang bisa kamu pertimbangkan dilansir dari Agoda Homes, Rabu (23/1).

1. Villa Luna Ungasan

Villa Luna Ungasan yang memiliki tiga kamar tidur dan kolam renang pribadi adalah villa luas untuk keluarga atau sekelompok teman yang kamu ajak bepergian bersama.Lokasinya tak jauh, hanya 12 menit berkendara dari GWK Cultural Park.

2. Pandawa Cliff Ocean Front Private Luxury Villa

Pandawa Cliff Ocean Front Private Luxury Villa adalah akomodasi yang ideal untuk menghabiskan hari setelah berkunjung ke GWK Cultural Park. Bersiaplah untuk dimanjakan pelayan pribadi dan spa yang ada di dalamnya (in-house spa). Di hadapan kamu adalah hamparan luas kolam renang bergaya infinity yang menghadap ke Samudra Hindia.

3. Putri Hawila Villa

Jika ingin menikmati lokasi yang lebih sepi dan syahdu, menginaplah di Putri Hawila Villa yang sudah menyediakan mobil lengkap dengan pengemudinya untuk kamu gunakan selama menghabiskan waktu di properti tersebut. Waterbom Water Theme Park atau Ganesha Gallery terletak tak jauh dari tempat ini, jika kamu sudah puas menikmati GWK Cultural Park.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading