Sukses

Fashion

Melangkah ke Kancah Internasional, MORAL Unjuk Gigi di Ajang Pekan Mode Harbin, Cina

Fimela.com, Jakarta Label lokal ready-to-wear, MORAL nampaknya tak main-main menghasilkan kreasi fashion yang membanggakan. Di bawah arahan desainer muda Andandika Surasetja, MORAL mempresentasikan secara keseluruhan koleksi MORAL/perspektif untuk musim Spring/Summer 2018 dalam ajang mode bergengsi internasional Harbin Fashion Week 2019 di Harbin, China pada beberapa waktu lalu.

Sebagai platform yang tergabung dalam organisasi resmi pekan mode dunia seperti fashion capital lain yaitu Paris, Milan, London, dan New York, Harbin Fashion Week merupakan ajang fashion bergengsi yang mendapat sorotan bagi para pecinta fashion.

Presentasi MORAL

Pada kesempatan ini, Andandika Surasetja berhasil membawa koleksi MORAL dan sukses bersanding dengan puluhan desainer internasional lainnya yang berasal dari Cina, Jepang, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, India, Jerman, Switzerland dan Denmark.

Koleksi MORAL/ perspektif mengutamakan eksplorasi tekstil dengan teknik print pada katun organik yang motifnya diangkat dari proyek kolaborasi bersama penyandang tuna netra dalam kategori low-vision. Dengan rangkaian warna bernuansa hitam-putih serta warna-warni yang mewakili spektrum cahaya, MORAL berhasil mengangkat filosofi "sudut pandang" yang mengajak audiens untuk masuk ke dunia visual yang mengusik, menjadikan keseluruhan look dengan total koleksi sebanyak 20 ini hadir dalam siluet boxy, over-sized yang seru dan layak untuk ditelisik.

Dalam koleksinya ini, Andandika menghadirkan rangkaian item yang dapat digunakan untuk berbagai kesempatan mulai koleksi kasual hingga formal.Permainan paduan overcoat, kemeja, parka, serta celana berpotongan lurus menjadi item kunci disertai variasi model lainnya seperti pantsuit, bowling shirt, dress, dan pencil skirt. Permainan detil pada bagian lengan serta punggung menjadikan desain MORAL kian penuh aksi.

Presentasi MORAL

MORAL menghadirkan material-material yang cukup beragam mulai dari material silk organza, velvet, canvas, dan genuine leather yang sukses dipadankan dengan material eksperimental seperti PVC dan tarpaulin plastic untuk menyiratkan kesan street style pada koleksi ini. Disertai dengan teknik beadings dengan kristal Swarovski juga berhasil menjadi terobosan baru bagi MORAL yang kreatif dan bisa menghadirkan identitas urban street style serta kesan luxury yang berkesan.

Presentasi koleksi MORAL di Harbin, Cina merupakan langkah yang luar biasa. Moment ini juga menjadi presentasi pertama bagi MORAL di tahun 2019. Mengingat sebelumnya, MORAL juga pernah berhasil mendapatkan penghargaan Runner-Up Asia Newgen Fashion Award dari Harper's Bazaar di Singapura pada Oktober 2018, dan New Fashion Force Awards sebagai The Most Innovative Local Brand dari Jakarta Fashiion Week 2018 pada 2017 silam.

Selain MORAL, desainer Priyo Oktaviano juga tampil dalam gelaran Harbin Fashion Week 2019 di Harbin, Cina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading