Sukses

Fashion

Aksi 4 Desainer Tanah Air di London Fashion Week 2019

Fimela.com, Jakarta Industri fashion tanah air semakin berkembang. Salah satunya terlihat dari karya para desainer tanah air yang melenggang hingga mancanegara. Panggung gelaran mode bergengsi menjadi saksi karya mereka diterima pasar dunia, salah satunya London Fashion Week Autumn/ Winter 2019.

Yang terbaru empat brand kenamaan Indonesia akan memamerkan koleksi terbarunya pada ajang Indonesian Fashion Showcase, Fashion Scout Londin Fashion Week Autumn/ Winter 2019 pada 16 Februari 2019. Empat brand fashion Indonesia tersebut adalah Jewel of Sriwijaya Kingdom oleh Nila Baharuddin, PVRA oleh Putri Katianda dan Kara Nugroho, Prasojobyrani oleh Maharani Setyawan, dan bateeq oleh Michelle Tjokrosaputro.

"Dalam beberapa tahun terakhir, KBRI London bekerja sama dengan para mitra di Inggris Raya aktif mempromosikan ekonomi kreatif Indonesia dan fesyen selalu menjadi salah satu sektor yang kami dukung," kata Rizal Sukma Duta Besar RI untuk Inggris Raya, Irlandia, dan Organisasi Maritim Internasional.

Berbagai praktisi industri fesyen, jurnalis, buyer, dan kalangan VIP akan memenuhi kota London selama London Fashion Week berlangsung dari tanggal 15-19 Februari 2019. Para desainer Indonesia siap menampilkan berbagai karya mereka yang menampilkan ciri khas tradisional Indonesia berbalut desain modern. Ini menjadi salah satu wadah memasarkan Indonesia lewat fashion.

"Karya fesyen Indonesia tidak pernah berhenti membuat saya kagum dan inilah yang mendorong kami untuk turut mempromosikan Indonesia di pasar Inggris Raya," kata Cynthia Langeveldt dari Jera Creative Agency yang merupakan penyelenggara dari Indonesian Fashion Showcase bekerja sama dengan Fashion Scout London, kepada Fimela, Senin (4/2).

 

Desainer Indonesia di London Fashion Week 2019

Didukung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di London, Indonesian Fashion Showcase Fashion Scout London Fashion Week Autumn/Winter 2019 tidak hanya menampilkan panggung catwalk tapi juga akan diwarnai dengan pertunjukan budaya Indonesia. Para desainer juga akan melakukan temu bisnis dengan buyer Inggris pada sesi Designers Showroom yang diadakan di KBRI London.

Tahun 2019 juga menandai perayaan 70 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Inggris Raya. KBRI London bekerja sama dengan Pemerintah setempat, sektor bisnis, akademisi, masyarakat dan diaspora Indonesia akan mengadakan berbagai kegiatan sepanjang tahun. Acara peringatan ini akan berlangsung di London dan beberapa kota besar lainnya di Inggris Raya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading