Sukses

Fashion

Temukan Jaket Hujan Sesuai Gaya Personal dan Kegunaan

Fimela.com, Jakarta Tahun Baru Imlek memang identik dengan musim hujan. Untuk itu, persiapkan jaket hujan yang nyaman dan sesuai dengan gayamu agar tetap kering dan tetap terlihat stylish.

Berikut ini beberapa jaket yang bisa dipilih sesuai gaya dan guna. Mulai dari jaket penahan angin untuk anak motor hingga jaket multiguna untuk anak kantoran.

Beberapa koleksi dari Timberland, produsen jaket hujan dengan Durable Water Repellent (DWR) yang membantu menahan air, berbagi tips memilih jaket hujan yang paling sesuai dengan keseharian tiap orang.

1. Jaket ‘windbreaker’ untuk melindungi pengendara motor dari terpaan angin

Jaket windbreaker adalah jaket yang terbuat dari bahan tipis namun mampu untuk menahanterpaan angin dingin dan hujan ringan. Jaket model ini umumnya mempunyai bagian leher yangtinggi dan bisa diritsleting, serta karet di bagian lengan tangan dan pinggang. Karena jaket ini ringan namun bisa melindungi pemakai dari angin, jaket hujan model windbreaker cocok untuk pengendara motor. Pengendara motor dapat dengan mudah melipat dan menyimpan jaket di bawah jok dan mengeluarkannya saat hujan mulai turun.

2. Jaket ‘anorak’ untuk berolahraga di luar ruangan

Jaket anorak adalah jaket yang panjangnya hingga pinggang atau lebih, serta lengkap dengan hoodie, atau penutup kepala. Jaket anorak sangat ringan karena tidak memiliki lapisan tebal di bagian dalam ataupun bulu di bagian kerah. Model jaket anorak yang panjang namun ringan membuatnya cocok untuk mereka yang suka berolahraga di luar ruangan, seperti berlari, meskipun cuaca tidak menentu. Jaket anorak bisa dilipat dan disimpan dengan ringkas dalam taspunggung ketika hujan berhenti karena jaket ini tidak banyak memakan tempat.

 

Bomber dan Parka

3. Jaket ‘bomber’ untuk dalam dan luar kantor

Jaket model bomber kini datang dalam berbagai siluet, termasuk gembung dan potongan ramping. Jaket bomber biasanya berukuran pas di pinggang dan mempunyai kerah yang terbuat dari bahan karet, namun tidak memiliki hoodie. Tergantung bahan, potongan, dan padu-padan, jaket bomber bisa terlihat santai dan juga elegan. Ini yang membuat jaket bomber cocok bagi mereka yang menginginkan jaket multiguna, bahkan bisa digunakan di dalam kantor yang dingin karena AC.

4. Jaket ‘parka’ agar bagian kaki juga terlindungi

Jaket ‘parka’ mirip dengan anorak tapi yang membedakannya dengan anorak adalah jaket model ini memiliki lapisan dalam, atau terbuat dari bahan sintetis, yang menjaga agar tubuh tetap hangat. Karena itu, jaket parka adalah pilihan tepat bagi mereka yang ingin tetap hangat, selain kering. Jaket parka yang panjang hingga lutut juga memberi pemakainya sentuhan gaya selama potongannya tidak terlalu longgar, khususnya di bagian pinggang dan pinggul.

Setelah jaket basah akibat hujan, pastikan untuk mengelap kering air di bagian luar. Kemudian, gantung jaket untuk menghilangkan sisa lembap di bagian dalam. Langsung melipat dan menyimpan jaket yang basah akan menjadikan jaket bau serta lembap, dan membuatnya tidak nyaman untuk dipakai lain kalinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading