Sukses

Fashion

Temukan Tren Fashion Muslim 2020 di MUFFEST 2019

Fimela.com, Jakarta Indonesia digadang-gadang akan menjadi pusat fashion muslim dunia di tahun 2020. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) kembali menggelar perhelatan Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2019 pada tanggal 1-4 Mei 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Selain untuk mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia, MUFFEST di tahun ke-4 ini juga turut memajukan industri fashion muslim Indonesia.

Ali Charisma, selaku National Chairman IFC mengatakan MUFFEST 2019 akan hadir dengan meningkatkan kualitas produk fashion muslim Indonesia agar memiliki daya saing tinggi, salah satunya dengan konsep sustainable fashion.

Sustainable fashion itu penting, sebab saat ini banyak sekali fast fashion yang akhirnya menjadi sampah fashion. Seperti tidak peduli dengan lingkungan, dengan potong bahan sembarangan. Kualitas pakaian pun harus diperhitungan agar kita mampu bersaing di pasar dunia,” kata Ali Charisma dalam Konfersi Pers MUFFEST 2019 di Jakarta, Senin (22/4).

Dengan target Indonesia sebagai barometer fashion muslim dunia, Ali mengatakan MUFFEST 2019 berupaya menggaungkan busana muslim sebagai identitas fashion tanah air.

"Sebagai perhelatan fashion muslim yang berkelanjutan, MUFFEST diharapkan dapat menjadi tolak ukur perkembangan fashion muslim Indonesia dan mengantarkan Indonesia sebagai pusat inspirasi dan belanja fashion muslim dunia,” kata Apriani General Manager Operations PT Dyandra Promosindo.

MUFFEST 2019 akan menghadirkan Exhibition Ritel atau BZC (Business to Customer) dan B2B (Business to Business), Fashion Presentation, Talkshow, Seminar, Fashion Design Competition serta Fashion Show yang menampilkan ragam gaya busana muslim karya desainer Indonesia, mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar’i yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2019/2020 bertema Singularity.

Diakhir Konferensi Pers MUFFEST 2019, ditampilkan pula Trunk Show koleksi busana muslim karya desainer Indonesia yang akan berpartisipasi dalam MUFFEST 2019, diantaranya Ria Miranda, Ayu Dyah Andari, Mandjha Hijab Ivan Gunawan Premium Collection, Sofie, Raegitazoro, Hannie Hananto, Noore, Aldre’, dan lrna Mutiara.

Pra-Event MUFFEST 2019

Rangkaian acara pre-event MUFFEST yang inspiratif dan interaktif juga kembali dige|ar tahun ini, meliputi Elzatta x Modest Young Designer Competition (MYDC) supported by Asia Pacific Rayon (APR) yaitu kompetisi untuk para desainer muda dalam menunjukkan kreativitas di bidang fashion muslim. Pendaftaran MYDC 2019 yang mengusung tema desain "Neo Medieval" atau ”Exhuberant”, berlangsung pada tanggal 18 Februari-8 Maret 2019.

Roadshow MYDC 2019 pun dilakukan ke-9 sekolah mode di Indonesia. Setelah melalui proses seleksi, Dewan Juri memilih 15 finalis MYDC 2019 yang selanjutnya mendapatkan coaching dari IFC, EIzatta, dan APR untuk menampilkan karyanya di ajang MUFFEST 2019 dan menentukan pemenang MYDC 2019.

Selain itu, Wardah NEXT FACE MUFFEST 2019, yaitu kompetisi untuk para perempuan muda muslim yang menggemari dunia fashion, modis, cerdas, dan berkepribadian baik. Proses kompetisi yang berlangsung pada tanggal 27 Maret hingga 10 April 2019 ini telah menentukan 15 finalis NEXT FACE.

Kemudian, digelar pula Wardah Makeup & Hijab Do Competition, yaitu kompetisi untuk para makeup enthusiast dan hijab stylist yang berlangsung pada tanggal 9-23 April 2019. Pengumuman pemenang kedua kompetisi yang diselenggarakan oleh Wardah ini akan berlangsung pada acara MUFFEST 2019.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading