Sukses

Fashion

Koleksi Busana NOORE x JENAHARA Hadirkan Perpaduan Modest dan Active Wear

Fimela.com, Jakarta Untuk perempuan berhijab yang gemar berolahraga, busana yang nyaman namun tetap syari masih menjadi kendala. Pasalnya masih belum banyak brand fashion yang menyediaannya. Untuk membantu dan mendukung mereka untuk tetap aktif, brand busana olahraga muslimah NOORE menggandeng desainer modest wear tanah air Jenahara dalam sebuah kolaborasi apik.

NOORE yang sudah hadir sejak tahun 2016, menawarkan busana olahraga yang ramah terhadap perempuan berhijab itu dan telah dikenakan oleh banyak atlet juara seperti atlet taekwondo, pencak silat, skate, lari maraton hingga panjat tebing. Sementara JENAHARA dengan busana modest-nya sudah kerap memamerkan karya baik di panggung lokal dan internasional.

Nooré memiliki empat prinsip dalam memproduksi koleksi busananya yaitu Kesopanan, Keindahan, Kenyamanan, dan Kesehatan. Kesopanan yaitu dengan menjaga adab dan kepantasan muslimah berpakaian ketika berolahraga dan menerima saran dari ahli agama tentang hal itu. Keindahan, terbuka pada gaya dan tendensi mode masa kini.

Kemudian Kenyamanan yaitu hanya menggunakan bahan terbaik dalam memproduksi koleksinya, serta mempertimbangkan usul dari atlet dan pemakai NOORE. Terakhir Kesehatan dengan peduli pada dampak kesehatan seperti menggunakan bahan yang melindungi kulit dari paparan sinar UV, anti bakteri, ringan, dan memudahkan sirkulasi udara, hingga dapat menghangatkan ketika dikenakan di dalam air.

“Jadi, baju-baju Nooré tidak hanya cocok untuk berolahraga saja, karena tiap potong busana pada koleksi kapsul Nooré peduli pada keindahan dan mudah untuk dipadupadankan. Bahkan, kami telah memulai memproduksi koleksi dengan konsep baru sehingga koleksi Nooré dapat dikenakan sebelum, selama dan setelah berolahraga terutama untuk perempuan urban yang sehat dan aktif serta ingin tampil bergaya ringkas, nyaman, dan modern, dengan harga yang bersahabat di kantong. Untuk koleksi pertama ini kami bekerja sama dengan Jenahara,” kata Adidharma Sudradjat COO sekaligus founder NOORE.

Misi ini juga yang diusung oleh Jenahara dalam setiap koleksinya, untuk menciptakan busana yang stylish namun tetap memperhatikan kelayakan syari. Sehingga kolaborasi ini menghadirkan koleksi NOORE X JENAHARA bertajuk Genessence.

 

 

Koleksi Genessence yang bernuansa Jepang

Berlokasi di Lapangan Bulutangkis GBK Arena, Jakarta, pencinta busana akan dimanjakan oleh koleksi kolaborasi ini. Genessence diambil dari filosofi Jepang. Genessence merupakan penggalan dua kata yang disatukan, antara ‘genesis’ untuk menggambarkan desain Nooré yang aktif, serta ‘essence’ yang mewakili intisari dan esensi desain Jenahara.

Perpaduan keduanya dibalut dalam nafas desain ala Jepang yang ringkas, modern, serba longgar. Hal ini menjadi inspirasi Jenaraha untuk menggambarkan kebebasan dalam bergerak sekaligus tampil stylish.

Atmosfer semangat olahraga berbalut padu padan fashion sangat terasa dalam peragaan busana di arena lapangan badminton yang telah berubah guna sebagai runway para model berlenggak-lenggok di atasnya. Menyuguhkan pagelaran busana yang tidak biasa, kental akan look sporty dan modest yang mencuri perhatian.

“Sewaktu datang ajakan untuk berkolaborasi, saya mempelajari DNA desain NOORE dan menangkap benang merah antara desain NOORE dengan JENAHARA. Setahun belakangan, desain-desain Jenahara tampil lebih sporty. Unsur Jepang kami imbuh karena memiliki citra aktif, praktis dan simple, sama dengan garis desain kami. Kami juga memiliki visi yang sama, untuk lebih memudahkan para hijabers mendapatkan baju olahraga yang cocok dan trendi,” kata Jenahara Nasution Creative Director of JENAHARA.

Material dan desain koleksi Genessence

Bahan katun dan scuba ketika berubah rupa menjadi jaket, atasan, atau celana terdengar biasa, tetapi terlihat lebih fashionable ketika diberi sentuhan yang berbeda dan menjadi jaket parka, jaket bomber dengan kerah agak besar, atasan oversized, celana serba longgar, hingga celana yang ditumpuk dengan rok lurus, dengan bentuk yang mudah dipadupadankan satu sama lain.

Ini menjadikan koleksi Genessence sebagai pilihan baru bagi pecinta olahraga yang ingin tampil stylish baik sebelum, selama, dan setelah berolahraga. Dua puluh empat set busana dari 36 potong baju dipergelarkan, tampil penuh energi sekaligus modern, termasuk tiga set busana cantik yang diciptakan khusus oleh NOORE dan JENAHARA hasil kolaborasi dengan brand kecantikan MARINA, sponsor utama dalam perhelatan itu.

“Kolaborasi Marina dengan Nooré dan Jenahara ini merupakan bentuk dukungan Marina sebagai brand yang sama-sama asli Indonesia yakin karya anak bangsa bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri serta komitmen Marina untuk selalu menghadirkan inovasi bagi seluruh perempuan Indonesia yang aktif dan dinamis, tidak hanya melalui produk perawatan kecantikan terbaik namun juga melalui koleksi busana sport yang nyaman dan “kekinian” sehingga perempuan Indonesia bisa bebas beraktivitas,” tutup Melani Dwi Astuti GM Brand Communication & Content Marina.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading