Sukses

Fashion

4 Seleb Hollywood Pelanggar Aturan Fashion Anna Wintour

Fimela.com, Jakarta Anna Wintour memiliki pengaruh kuat dalam industri fashion sebagai Pemimpin Redaksi Vogue AS. Selama 30 tahun terakhir, ia memutuskan tren mana yang pantas dan tidak untuk dimuat di halaman majalahnya.

Mengingat superpower Anna Wintour sebagai penentu aturan fashion, tentu banyak orang yang mengikuti sarannya ketimbang menentangnya. Melansir dari whowhatwear para selebritas ini justru menjadi contoh (mungkin tanpa disadari) melanggar aturan mode Wintour dan membuktikan aturan dibuat untuk dilanggar.

Berikut empat seleb Hollywood yang mengambil risiko untuk melanggar aturan fashion dari Anna Wintour. Mereka pun bermain dengan aturan gayanya sendiri, dan berhasil mencuri atensi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Aturan 1: Terlarang pakai head-to-toe hitam

Aturan mode paling terkenal dari Wintour adalah menghindari pemakaian warna hitam dari ujung kepala sampai ujung kaki. Namun Jennifer Anniston berani melanggarnya.

Dalam video seri Go Ask Anna, ia ditanya bagaimana memakai pakaian serba hitam? Jawabnya "Jangan pakai all black, sepertinya terlalu suram dan seolah-olah sedang pergi ke pemakaman."

 

 

 

 

Aturan 2: Hati-hati memadukan pattern

Terlepas dari kenyataan Wintour sering menabrakkan dan memakai busana motif, ia memperingatkan banyak orang agar berhati-hati mencampurkan permainan pola. Terlebih pada orang yang memiliki tubuh kecil

Namun Diane Kruger mengesampingkan saran Wintour yang secara konsisten tampil dengan multi-pola saat menghadiri acara dan karpet merah. "Kamu harus sangat berhati-hati saat memadukan pola. Kamu harus sangat percaya diri dan biasanya memiliki tinggi yang ideal."

 

 

Aturan 3: Hindari Neon dan Flourescent

Meski dia tidak mengatakan dengan banyak kata, Anna Wintour jelas bukan penggemar warna neon. Dalam sebuah video snapchat saat merayakan US Open, Wintour memperingati mereka yang hendak menghadiri acara tenis agar tidak lupa memakai kacamata hitam, sebab warna flouresens jelek.

Dalam video terpisah, Wintour juga mengatakan pada Taylor Swift jika legging macan tutul neon adalah tren yang diharapkan tidak pernah ada. Namun Blake Lively terbukti memakai warna yang disukai pemain tenis saat mempromosikan filmnya A Simple Favor dalam setelan hijau neon koleksi busana pria musim semi/musim panas 2019 Versace.

 

 

Aturan 4: Jangan pakai gaun sequin yang membosankan

Sama seperti neon, Wintour tidak pernah benar-benar secara gamblang mencela gaun payet. Namun meski tidak memiliki sentimen pada sequin dress, ia menjelaskan jangan memakai gaun payet yang membosankan atau gaun gaya debutan hanya karena wajib memakainya. 

Saat Wintour sibuk mengkritik Zoe Kravitz memakai gaun sequin ke acara tahunan Met Gala.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading