Sukses

Fashion

Lanjutan Donasi APD Anne Avantie dan Maybank Lawan Covid-19

Fimela.com, Jakarta Sebanyak 1.100 APD atau alat pelindung diri telah disalurkan lewat jalinan kerja sama Maybank Indonesia dengan Yayasan Anne Avantie lewat Gerakan Peduli APD gagasan Anne Avantie dan melalui Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia yang bekerja sama dengan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbindo) ke 38 rumah sakit di beberapa kota di Indonesia. Bantuan APD masih akan berlanjut dan sedang dalam proses persiapan yang rencananya akan didistribusikan bulan Mei 2020.

Donasi APD bagi para tenaga medis menjadi langkah awal PT Bank Maybank Indonesia Tbk atau Maybandk Indonesia aktif mengambil bagian dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Spesifikasi baju APD yang didonasikan merupakan baju standar yang dapat dipakai di ruang isolasi.

 

Yaitu berbahan parasite waterproof, spunlace non woven dan polyethylene lannate yang berkualitas dan bahannya diperoleh dari pengekspor sarana medis. APD dinilai masih menjadi kebutuhan prioritas bagi para tenaga kesehatan yang menjadi garda utama lawan Covid-19.

"Menanggapi besarnya kebutuhan APD di tanah air dan risiko yang harus dihadapi oleh para pejuang kemanusiaan, dokter dan tim medis dalam menghadapi Covid-19, Maybank Indonesia mengutamakan penyediaan APD berkualitas sebagai wujud apresiasi dan untuk mendukung upaya para tim medis menanggulangi virus tersebut. Besar harapan dengan ketersediaan APD dapat mengurangi resiko para dokter dan tenaga medis tertular Covid-19,” ujar Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria

Donasi Lainnya Selain APD

Selain bantuan APD, Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia juga menjalin kemitraan bersama Dompet Dhuafa untuk memberikan dukungan berupa paket sembako kepada setiap kepala keluarga pra sejahtera dengan target daerah penyaluran di Jabodetabek.

Maybank Indonesia juga secara aktif menyalurkan bantuan-bantuan lainnya dan sedang dalam tahap persiapan melalui Badan Musyawarah Perbankan (BMPD) DIY berupa alat kesehatan bagi rumah sakit rujukan Covid-19 dan dengan Pemerintah Daerah Sulawesi Barat dalam bentuk bantuan sembako.

Inisiatif yang sudah dilakukan oleh Maybank Indonesia adalah sebagian dari rangkaian aktivitas untuk  memerangi COVID-19. Dukungan Maybank Indonesia akan berlanjut ke tahap berikutnya dengan membuka kesempatan bagi para nasabah dan masyarakat umum untuk dapat turut serta melakukan donasi guna memperluas cakupan bantuan Maybank Indonesia kepada masyarakat dan pemerintah terkait pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

 

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading