Sukses

Fashion

New Normal, Gucci Rombak Jadwal Koleksi dan Akan Absen dari Fashion Week

Fimela.com, Jakarta Menyesuaikan dengan new normal, nampaknya Gucci enggan untuk kembali melirik fashion week. Akibat pandemi virus corona, ada sejumlah penyesuaian baru dan menjadi new normal di dalam diri Gucci. Ia pun telah mengumumkan bahwa secara resmi akan menjauh dari pekan mode dan konsep pertunjukkan musiman.

Dalam siaran konferensi pers dari studionya di Roma, Direktur Kreatif Gucci Alessandro Michele mengungkap bahwa Gucci akan mengurangi jumlah peragaan busana yang diadakan setiap tahunnya. Dari yang sebelumnya berjumlah lima pertunjukkan menjadi hanya dua pertunjukan saja.

Michele mengatakan bahwa dia tidak akan lagi mengikuti aturan Spring/Summer, Fall/Winter, cruise, dan Pre-Fall.

"Saya pikir ini adalah kata- kata yang basi dan kurang bermakna. Pakian harus memiliki umur yang lebih panjang daripada yang diatributkan. Begitu banyak keserakahan yang membuat kami kehilangan harmoni dan kepedulian, dan koneksi, dan rasa memiliki," ungkap Alessandro Michele.

 

Mengatur jadwal sendiri

Michele sendiri menuturkan bahwa dia merasa membutuhkan waktu yang berbeda, lepas dari tenggat waktu yang telah ditentukan, yang berisiko mengorbankan kreativitas. Sehingga ia akan meninggalkan ritual lama yang mengacu pada musiman dan mendapatkan irama baru yang dekat dengan panggilan ekspresifnya.

"Kami akan bertemu hanya dua kali setahun, untuk berbagai bab dari cerita baru. Bab tidak teratur, menyenangkan, dan benar-benar gratis, yang akan ditulis dengan campuran aturan dan genre," tambah Michele.

Saat ini, Gucci tidak memiliki rencana untuk menjadi tuan rumah peragaan busana pada September, ketika koleksi Gucci yang biasanya tampil untuk Milan Fashion Week.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading