Sukses

Fashion

Dukung Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai, Sejauh Mata Memandang Adakan Berbagai Kegiatan

Fimela.com, Jakarta Gerakan mendukung pelestarian lingkungan hidup sudah menjadi DNA dari brand Sejauh Mata Memandang. Lewat berbagai kegiatan seperti pameran instalasi yang mengangkat kesadaran akan bahaya penimbunan sampah plastik di Indonesia, Sejauh Mata Memandang kini kembali mendukung gerakan Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai yang telah diberlakukan sejak tanggal 1 Juli 2020. 

Kali ini, Sejauh Mata kembali mengadakan berbagai kegiatan yang merupakan bagian dari #SejauhManaKamuPeduli untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar dapat mengurangi pamakaian kantong plasti sekali pakai. Rangkaian kegiatan ini akan digelar selama bulan Juli 2020. 

Menurut Chitra Subyakto, Pendiri dan Direktur Kreatif Sejauh Mata Memandang, pihaknya sudah meluncurkan koleksi mode Sejauh Mata Memandang dengan tema pelestarian lingkungan hidup. Pihaknya pun menyambut baik aksi Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai. 

“Mendukung berbagai aksi pelestarian lingkungan sudah menjadi bagian dari kegiatan Sejauh Mata Memandang. Sejak beberapa waktu terakhir, kami sudah meluncurkan koleksi mode Sejauh Mata Memandang di waktu yang berbeda dengan mengusung pelestarian lingkungan hidup sebagai tema utama. Kami menyambut baik aksi Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai dengan menjadi kolaborator untuk berbagai kegiatan di bulan Juli 2020 ini. Kedepannya, kami mengharapkan ada perubahan perilaku yang signifikan oleh kita semua untuk menjadi lebih bertanggung jawab dalam melakukan waste management masing-masing," katanya. 

Rangakaian Acara Juli 2020

Sepanjang bulan Juli tahun ini, Sejauh Mata Memandang akan terlibat dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengurangi pemakaian kantong plasti sekali pakai untuk pelestarian alam dan Bumi. 

Dimulai dari diskusi bersama Greenpeace soal Jakarta tanpa plastik sekali pakai, lalu dilanjutkan dengan Instagram live bersama organisasi Diet Kantong Plastik untuk mengajak masyarakat mengurangi penggunaan plasrtik sekali pakai. Juga ada Instagram live bersama Magnifique Indonesia yang akan membicarakan slow fashion dan lingkungan hidup, serta menjadi kolaborator pada Pawai Bebas Plastik 2020. 

Tidak berhenti di situ saja, Sejauh Mata Memandang juga bekerja sama dengan komunitas @thebgbj untuk mengadakan donasi berupa sumbangan makanan untuk para pemulung di Bantar Gebang. Penyerahan donasi pada tahap awal dilakukan pada 2 Juli 2020 kemarin.

Nantinya, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pemotretan Bantar Gebang sebagai salah satu wajah kota Jakarta yang akan dilakukan Davy Langgar. Hasil foto tersebut juga akan dipamerkan. 

Donasi kepada pemulung juga dilakukan dengan cara membuat masker edisi khusus. Hasil penjualan satu masker akan bermanfaat untuk menyumbangkan makanan kepada satu orang pemulung selama satu bulan. 

Rangkaian kegiatan dan donasi ini, menurut Chitra, merupakan bagian dari aksi kepeduliannya terhadap keseimbangan lingkungan hidup. Pasalnya, produsen pakaian juga memiliki andil besar dalam menciptakan limbah produksi. 

“Produsen pakaian juga turut andil dalam menciptakan limbah produksi dan terbukti menjadi salah satu penyumbang terbesar di dunia. Bentuk kegiatan Sejauh Mata Memandang merupakan bagian dari aksi kepedulian kami terhadap keseimbangan lingkungan hidup. Besar harapan kami, untuk kedepannya akan ada lebih banyak lagi brand mode lainnya yang melakukan aksi serupa”, tutup Chitra.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading