Sukses

Fashion

Tampil Stylish dengan Koleksi Busana Modest Wear yang Nyaman Digunakan di Rumah

Fimela.com, Jakarta Brand modest wear Indonesia, Kami mengeluarkan seri koleksi scarf khusus Anniversary. Ini bukan kali pertama bagi Kami, sudah sejak tahun 2017, di setiap tahunnya Kami menghadirkan koleksi scarf dengan tema spesial hari jadinya sebagai bentuk dan ungkapan rasa terima kasih Kami kepada seluruh pelanggan setia. Tahun ini Kami merayakan usia ke-11 tahun dengan menghadirkan koleksi scarf yang diberi nama BIENA.

Koleksi scarf BIENA, ini merupakan seri keempat untuk koleksi spesial Anniversary brand modest Kami, pada tahun-tahun sebelumnya Kami pernah mengeluarkan seri koleksi scarf Anniversary diantaranya yakni JEMIMA, SASHI, dan NEOMA.

“BIENA Scarf memiliki motif yang terinspirasi dari Lebah, yakni serangga yang luar biasa, yang namanya terdapat di dalam salah satu Surat di Al-Quran,” ucap Nadya Karina Creative Director dan salah satu founder Kami.

Pada motif scarf terdapat tiga elemen kehidupan lebah yakni bentuk heksagonal (sarang lebah), bunga, dan jalur lebah saat mencari nektar bunga. Bentuk heksagonal pada sarang lebah merupakan karya agung lebah yang luar biasa. Tempat lebah bersarang ini merupakan bentuk yang paling efisien dengan volume penyimpanan yang paling banyak dibanding bentuk geometri lainnya.

Sementara elemen bunga pada motif menandai hubungan mutual antara bunga dengan lebah, di mana lebah mendapatkan makanan dari bunga. sementara bunga terbantu proses polinasinya oleh lebah.

“Elemen lainnya yang terdapat dalam motif BIENA Scarf yang maknanya juga sangat menginspirasi yakni jalur lebah dalam mencari nektar, di mana terdapat pelajaran mengenai kolaborasi yang luar biasa yang dilakukan oleh lebah dengan kawanannya. Setelah mengambil nektar, lebah akan kembali ke sarang dan memberitahu kawanannya di mana mereka bisa mencari makanan. Dengan melakukan gerakan “wiggle dance” yang khas, lebah memberitahu secara tepat arah sumber makanan dan jarak ke arah sumber makanan tersebut berada. Serangga ini mengingatkan kita akan etika kerja yang kuat dan indahnya sebuah kolaborasi dalam mencapai kebaikan bersama,” tambah Karin.

 

 

Cerita di balik motif koleksi scarf BIENA

Selain makna tersebut, cerita yang ingin diangkat oleh Kami melalui motif ini yakni lebah sebagai serangga yang menghasilkan banyak produk alami yang kaya akan manfaat. Nilai ini yang juga ingin Kami adaptasi, melalui koleksi yang dihadirkan, Kami ingin menjadi brand yang mampu memberikan banyak manfaat bagi semua kalangan.

“Terlebih dalam situasi saat ini, di mana pandemi ini sedikit banyak menyadarkan kita bahwa hidup adalah tentang kebaikan bersama, dalam menghadapi masa yang berat dan sulit, sifat kebersamaan dan saling berbagi, membantu, menyemangati, dan mendukung satu sama lain merupakan solusi yang mampu menguatkan. Seperti halnya lebah, yang mana jika salah satu dari mereka menemukan nektar baru, maka dia akan mengabarkan serta menyampaikan kepada kawanannya arah dan posisi nektar tersebut berada,” tambah Istafiana Candarini Director dan salah satu founder Kami.

Koleksi BIENA Scarf hadir dalam tujuh pilihan warna yang beragam namun tetap menyesuaikan dengan ciri khas warna Kami. Selain motif yang unik dan juga pilihan warna yang beragam, BIENA Scarf menggunakan bahan delicate voile yakni jenis bahan kerudung favorit pelanggan dan para pengguna hijab karena kelembutannya, sehingga tidak mudah kusut.

Loungewear by Kami

Selain mengeluarkan koleksi spesial hari jadi yang kesebelas tahun, di tengah pandemic COVID-19 ini Kami juga menghadirkan koleksi pakaian rumah yang diberi nama ‘Loungewear by Kami’. Ini merupakan kali pertama Kami mengeluarkan koleksi pakaian rumah.

Kami melihat bahwa di masa seperti ini, aktivitas cenderung lebih banyak dilakukan di rumah, Kami ingin menghadirkan pakaian yang nyaman dan tetap stylish untuk menemani aktivitas dan keseharian di rumah. Selain itu, koleksi ini juga terwujud dari banyaknya permintaan pelanggan untuk mengeluarkan koleksi pakaian rumah.

Pemilihan bahan yang sesuai menjadi perhatian Kami sebelum mengeluarkan koleksi pakaian rumah, karena Kami ingin memadukan kenyamanan dan keindahan dalam satu pakaian. Seri pertama dari koleksi ‘Loungewear by Kami’ ini menggunakan campuran bahan Linen dan katun rayon yang menghasilkan material nyaman, breathable, namun tetap mewah dengan sentuhan tekstur khas bahan linen.

‘Loungewear by Kami’ hadir dalam dua pilihan warna yakni Ivory dan Charcoal, serta dua pilihan model yakni dress panjang dan paduan tunik dengan celana kulot. Koleksi ini memiliki model dan cutting yang simple, longgar, namun tetap stylish. Koleksi loungewear hadir dengan motif kaktus monokrom yang merupakan salah satu motif khas Kami.

“Kami berharap kedua koleksi terbaru Kami ini dapat memenuhi kebutuhan khususnya di masa pandemi, serta menjawab penantian para pelanggan terhadap koleksi edisi spesial sebelas tahun Anniversary Kami,” tutup Istafiana Candarini.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading