Sukses

Fashion

Mengungkap Dibalik Pekerjaan Menjadi Stylist Idol dan Selebrtis Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Idol dan selebrtis Korea kerap tampil memukau dengan pakaian yang dikenakan. Soal fashion, mereka memang selalu mengenakan barang terbaru dan termahal.

Dari membeli sepatu seharga $ 1.000 USD hingga aksesori $ 40.000 USD. Di balik penampilan para selebritis tersebut pun terdapat tangan-tangan mahir dari seorang stylist. Bahkan bisa dibilang pekerja tersebut adalah pekerjaan impian bagi para pecinta hallyu.

Banyak orang pun berfikir, jika menjadi stylist pakaian atau aksesori yang dikenakan para selebrtis tersebut boleh dikenakan oleh stylist. Apakah hal tersebut benar?

Melansir dari Koreaboo, dua stylist Soo Kyung dan Soo Myung yang bekerja dengan idola dan selebriti terkenal seperti AB6IX, PSY, dan MAMAMOO serta telah bekerja dengan grup seperti Girls 'Generation dan SEVENTEEN, mengungkapkan bagaimana bekerja menjadi stylist.

Mereka berdua meluruskan kesalahpahaman jika tidak mengenakan pakaian hingga aksesori yang dikenakan para idol dan selebriti ketika mereka menata gayanya.

Bahkan jika tertangkap, mereka tidak akan pernah bisa bekerja di industri ini lagi.

Tidak hidup mewah

Stylist tidak hidup semewah yang diharapkan. Walau memiliki pengalaman menata gaya para seleb terkenal. Soo Myung menjelaskan bahwa mereka memiliki kebebasan untuk membeli barang yang mereka inginkan, namun tidak untuk barang yang terlalu mahal.

“Kami menghasilkan cukup untuk mendapatkan makanan yang kami inginkan," ujarnya.

Soo Kyung mengatakan jika tidak memakai barang mewah yang dikenakan para selebritis tersebut. Soo Myung pun membenarkan sentimen tersebut.

#Changemaker

Loading