Sukses

Fashion

10 Gaun Terindah Desainer Lokal Para Seleb dari Raisa-Tara Basro

Fimela.com, Jakarta Desainer lokal menjadi tuan rumah di negerinya sendiri, sepertinya misi ini sudah semakin terang dan gamblang. Para selebritas yang menjadi klien potensial untuk menginterpretasikan busana rancangan desainer Indonesia pun konsisten memberi dukungannya atau saling dukung lebih tepatnya. 

Kita semakin familiar dengan karya-karya desainer lokal yang juga menunjukkan taringnya di kancah global. Setiap perhelatan seperti musim penghargaan, kita dimanjakan dengan gaun-gaun indah para desainer fashion Indonesia kebanggaan.

 

Berikut ini deretan gaun terindah dari desainer lokal yang membalut para selebritas di tahun 2020. Dari gaun viral dengan pesan body positivity dari Tara Basro sampai gaun cantik menggemaskan yang dipakai Raisa dari Didi Budiardjo.

Isyana Sarasvati

Keindahan bisa hadir dalam kesederhanaan. Sekilas gaun rancangan Barli Asmara yang dipakai Isyana memperlihatkan warna hitam saja. Namun lihat lagi detailnya, permainan ruffle pada kerah yang subtle, lengan puff, potongan tiered atau menumpuk, dan aksen see-through ditambah dengan korset kulit membuat dress ini romantis dan dramatis.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by #UNLOCKTHEKEY (@isyanasarasvati)

Aurelie Hermansyah

Banyak orang sepakat jika pelabelan gaun terindah patut disematkan pada gaun pengantin atau adibusana di karpet merah. Tentu tidak salah.

Seperti gaun monokrom rancangan Creative Director Karla Jasmina Brides, Karla Jasmina yang dipakai Aurel. Apakah ini gaun pengantin? Bisa jadi kekuatan keindahannya sama dengan wedding gown, bahkan lebih kuat?

Sebab koleksi Ode to Women ini terinspirasi dari sosok perempuan mandiri yang kuat. Sebab itu Karla Jasmina menggabungkan gaya power dressing seperti puff seevels dan belt serta memuat motif stripes yang tetap memberi kesan kasual dan tile yang menambah drama pada gaunnya. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Aurelie Hermansyah (@aurelie.hermansyah)

Laura Basuki

Jika salah mendesain gaun penuh payet dengan warna gold yang mewah maka hasilnya bisa jadi ikut salah. Namun desainer fashion spesialisasi gaun-gaun indah Yogie Pratama tak pernah salah.

Lihatlah gaun potongan strapless yang dipakai Laura Basuki yang simple dan sleek. Dengan aksen pita pada bagian pinggangnya yang mempesona.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Laura Basuki (@laurabas)

Bunga Citra Lestari

Dari potongan dress panjang, Sebastian Gunawan menghadirkan gaun mini indah dengan permainan lengan menyerupai cape berpotongan seperti 'Cobra'. Keindahan embroidery motif floral perpaduan warna kuning, ungu, dan abu serta gloves warna hijau memberi keindahan yang eksentrik.

Raisa

Raisa belakangan makin nyaman dengan warna-warna terang seperti pink bubble gum dari Didi Budiardjo. Dengan potongan off the shoulder dan permainan ruffle pada bagian dada menyempurnakan kecantikan Raisa.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @raisa6690

Andien

Pattern menjadi ciri khas Sapto Djojokartiko dalam tiap rancangannya dalam mengangkat sisi feminin dalam berbagai elemen sejarah Indonesia. Selain pattern rumit yang apik, gaun hijau tumpuk yang dipakai Andien dengan pattern menyerupai polkadot berukuran kecil ini juga terlihat tak kalah indah.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andien (@andienaisyah)

Marsha Timothy

Dress bertali yang punya siluet kasual khas musim panas ini tetap stunning saat dipakai di karpet merah dengan pattern floral khas Biyan yang tak pernah sederhana. Bahkan meski dipadukan dengan sneaker bling-bling yang santai, gaya Marsha Timothy tetap mencuri atensi. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @marshatimothy

Nikita Willy

Tak ada yang menyanksikan keindahan gaun hitam kerah tinggi rancangan Hian Tjen dengan korset transparan. Detail pada bagian dada dikonstruksi dengan kristal, Swarovski, manik-manik, dan payet dengan jahitan tangan untuk menutupi korset transparan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bridestory (@thebridestory)

Nagita Slavina

Gigi memang menyukai dress berwarna nude dan pastel seperti pinkish rancangan Cynthia Tan ini. Gaun potongan off-the-shoulder ini punya aksen renda dan pita hitam untuk mempertegas bentuk pinggang. Minimalis tapi tetap manis.

Tara Basro

Gaun yang terinspirasi dari kebaya ini bukan sekadar indah, tapi juga membawa pesan kekuatan bagi para perempuan. Jika biasanya stigma kebaya dipakai perempuan singset, Tara dengan percaya diri menunjukkan potongan tubuh curvy.

 Ternyata gaun kebaya dengan material liquid satin ini memotivasi para perempuan untuk mencintai tubuhnya. Tentu tetap berolahraga dan menjaga asupan agar tubuh tetap sehat, ya!

Nindy

Gaun berwarna pink rancangan Didi Budiardjo kembali dipilih Nindy. Potongan one shoulder dengan siluet A-line yang menjuntai melengkapi look goddess dengan semburat palet pink dan squiggles atau guratan menyerupai coretan warna merah dan gold menambah cantik penampilannya.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
8 Inspirasi Makeup Pernikahan Tradisional dari Nikita Willy hingga Lesti Kejora