Sukses

Fashion

7 Tren Fashion Ala Korea Selatan yang Akan Populer di Tahun 2021

Fimela.com, Jakarta Tak hanya skincare, kini Korea Selatan juga dikenal dengan gaya pakaiannya yang fashionable. Sahabat Fimela dapat melihat bagaimana outfit para artis dari K-drama hingga K-pop.

Seoul dengan cepat menjadi salah satu ibu kota mode di dunia, dan tentunya Asia, tren fashion ala Korea Selatan menjadi lebih populer dari hari ke hari.

Melansir Seoulinspired.com, Rebecca, pencipta BerryLoveFashion, telah menulis tentang tren fashion Korea selama hampir satu tahun sekarang. Ia mengungkapkan tren fashion populer di Korea Selatan dan akan populer di tahun 2021. Apa saja? Mari kita lihat ulasanya.

1. Street style

Dalam beberapa tahun terakhir, gaya street wear di Korea sangat populer.  Hal ini terinspirasi oleh banyak selebritas yang menggunakan gaya tersebut.

Beberapa gaya pakaian jalanan yang populer di Korea adalah oversize shirt, celana baggy, dan bucket hat. Sekarang, ada banyak merek pakaian jalan yang bermunculan dan gayanya menjadi lebih umum untuk dilihat di jalanan.

2. Hanbok Modern

Idol Kpop Blackpink mengenakan hanbok modern di Movie Klip terbarunya, Mamamoo pun terlihat mengenakan hanbok di ajang penghargaan akhir tahun. Pakaian tradisional Korea ini disulap menjadi lebih modern. Artinya, desain ini mempertahankan banyak elemen desain tradisional, tetapi juga dibuat lebih ringan, lebih simple, dan umumnya lebih halus dalam pewarnaan. 

Perubahan ini membuatnya jauh lebih dapat dikenakan dalam situasi sehari-hari. Meskipun masih bukan pakaian umum, hanbok modern adalah pilihan tepat untuk acara-acara khusus.

3. Ankle Pants

Tren lain yang sangat populer di Korea (untuk pria dan wanita) adalah celana panjang hingga pergelangan kaki atau ankle pants. Celana ini berakhir di pergelangan kaki atas dan memperlihatkan pergelangan kakimu, menjadikannya pilihan yang cocok untuk musim spring.  Celana ini sangat populer di Korea selama musim semi dan musim gugur.

Dapat dipadupadankan dengan atasan pas badan atau oversize. Dan cocok dengan berbagai jenis sepatu terbuka (seperti sandal).  Ankle-pants sangat nyaman, dan ini menjadikannya pilihan yang cocok untuk pakaian kasual dan semi formal.

4. Rok Tenis / Pleated

Rok tenis bukanlah gaya Korea karena ada hampir di semua tempat. Namun, rok tenis selalu populer di Korea dan  sering melihatnya di jalanan Seoul pada musim panas. Meskipun rok ini mencapai popularitas puncaknya beberapa tahun yang lalu, rok ini masih digunakan banyak perempuan Korea. Rok tenis sangat populer di kalangan orang Korea yang berusia 20-an muda. 

5. Ribbed Shirt

Ribbed shirt sejauh ini merupakan tren musim panas perempuan Korea paling populer di tahun-tahun menjelang tahun 2020. Pada tahun 2020  dapat melihat ratusan dari mereka setiap hari, dan ini tren kemungkinan besar akan berlanjut hingga 2021..

6. Puff Sleeves

Tren lain yang melanda Korea tahun lalu adalah lengan baju yang bengkak. Meskipun tren ini tidak hanya terjadi pada jenis pakaian tertentu,  akan menemukan banyak lengan kembung pada kemeja dan gaun. 

Mungkin yang paling umum, akan menemukan lengan kembung pada banyak kemeja bergaris. Perlu juga dicatat bahwa lengan kembung hadir dalam berbagai desain.  Beberapa gaun akan menampilkan lengan yang longgar atau kembung di sepanjang lengan, sementara beberapa hanya akan mengembang di sekitar bahu. Kedua desain ini sangat populer di Korea.

7. Masker

Meskipun sebagian besar orang terlihat mengenakan masker bedah standar dan masker dengan peringkat KF94, ada juga beberapa merek lokal yang memproduksi masker modis.  Salah satunya adalah Idontcare, ada juga banyak merek lainnya seperti Etiqa, Looka, Apury, merek lokal yang menjadi populer akhir-akhir ini.  Meskipun masker adalah aksesori yang sangat dibutuhkan, namun masker telah menjadi mode (dalam beberapa kasus) dan merek ini sangat umum di Korea.

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Inspirasi Pakaian Ala Perempuan Korea Selatan
Artikel Selanjutnya
Sempat Dibully, Remaja Berusia 17 Tahun Asal Korea Selatan Sukses Memiliki Dua Bisnis dengan Mozet Menakjubkan