Sukses

Fashion

Bantu Lestarikan Bumi dengan Menggunakan Kind Denim Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Melestarikan bumi dan lingkungan bukan hanya sebatas membuang sampah pada tempatnya atau mendaur ulangnya. Melainkan apa yang kita pakai, seperti pilihan materi busana yang berkontrisbusi dalam penyelamatan dunia dari pemanasan global atau masalah lingkungan lainnya.

Kini sudah banyak brand fashion mengutamakan sustainable fashion, yaitu industri fashion yang mendukung eksistensi green lifestyle dalam upaya berkontribusi pada penyelamatan bumi, dengan mengutamakan materi dan proses produksi yang ramah lingkungan. Dibutuhkan sinergi antara pelaku industri seperti konseptor, desainer, produsen, customer, dan seluruh value chain yang terlibat.

Kind Denim pun menjadi salah satu brand lokal yang mengedepannkan produk sustainable dan ramah lingkungan. Dengan Slogan Be Kind ,Wear KIND, merupakan sebuah gerakan yang lahir dalam keinginan untuk memberikan kontribusi kebaikan (kindness) di segala kesempatan.

Dari slogan tersebutlah tercipta 13 koleksi produk fashion berbahan denim yang diluncurkan pada (5/02). Terdiri dari beberapa model denim bawahan hingga atasan seperti jaket hingga vest. Tersedia untuk perempuan dan laki-laki.

Mengapa bisa dikatakan ramah lingkungan? Donna Priadi, Founder dari KIND Denim mengatakan material denim tersebut dibuat dengan menggunakan bahan baku ramah lingkungan, dengan proses produksi yang hemat energi dan menggunakan kemasan dari recycled material.

“Saya berkomitmen untuk berkontribusi dalam green lifestyle melalui KIND Denim, dengan mengkreasikan setiap detailnya dengan rasa cinta, passion dan kebaikan untuk bumi. Mulai dari bahannya udah eco friendly seperti menggunakan 100 persen organic cotton dengan sertifikasi Cotton USA , dengan proses pembuatan yang hemat energi, saat proses menjahit dan memotong pun tidak ada bahan sisa," ujar Donna dalam Instagram Live bersama Fimela.com.

Denim yang nyaman

KIND Denim juga menggunakan kapas daur ulang dari limbah sendiri seperti sisa benang , benang celup dan limbah kapas. Serta menggunakan pewarna biru organik bernama Indigo solution-based yang berasal dari tumbuhan.

"Pewarnaa organik ini tidak menyebabkan bau dan tidak ada limbah beracun jadi sesuai dengan standart Internasional," papar Donna.

Tak hanya ramah lingkungan, Kind Denim pun menggunakan bahan yang nyaman dengan cutting yang sesuai. "Cutting dan kenyamaman itu menjadi dua hal penting dalam membuat denim," ujarnya.

KIND Denim berkomitmen untuk tidak akan berhenti meningkatkan usaha-usaha ramah lingkungan dalam proses produksinya. Hal ini terlihat pada logo KIND Denim yang merepresentasikan ramah lingkungan melalui air bersih mengalir dengan bentuk aliran yang semakin besar , menunjukkan usaha yang terus mengupayakan improvement dalam save the earth movement.

"Saya menggandeng TBF Consultant untuk membantu mewujudkan impian membuat brand fashion yang sustainable. Bersama dengan TBF Consultant, KIND Denim berupaya menjadikan ekosistem fashion lebih hijau dan bersinergi dengan berbagai kalangan terkait dengan fashion industry. Saya juga didukung oleh Grandtex Denim dalam mendapatkan sustainable denim fabric dengan konsep eco green dan zero waste.” Demikian diungkapkan Donna.

 

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Model Celana Jeans yang Wajib Kamu Ketahui