Sukses

Fashion

Simak Seberapa Sering Seharusnya Celana Jeans Dicuci Menurut Pakar

Fimela.com, Jakarta Bayangkan, seberapa sering CEO Levi’s mencuci jeans?. Mungkin beberapa orang akan berpikir pemilik perusahaan memiliki rutinitas yang ketat dalam hal merawat celana jeans miliknya.

Dilansir dari independent.com, faktanya CEO perusahaan Levi’s, Chip Bergh selama 10 tahun tanpa mencuci  celana favoritnya. Sungguh pengakuan yang mengejutkan darinya dalam sebuah acara beberapa tahun lalu. Pada saat itu, Bergh mengklaim bahwa dia tidak akan memasukkan celana jeans miliknya ke dalam mesin cuci karena khawatir bahannya akan rusak. Hal ini memicu perdebatan banyak orang.

Lalu, sebenarnya seberapa sering kita harus mencuci celana jeans?

Ternyata pendapat Bergh, tentang pencucian celana jeans sedikit bertentangan dengan mereknya sendiri. Berbicara kepada The Independent, juru bicara Levi's di Inggris mengungkapkan bahwa meskipun jeans tidak perlu dicuci sesering itu, disarankan untuk meletakkannya di mesin cuci sekali setiap bulan agar tetap terlihat dan harum. Denim diyakini adalah kain yang tahan pakai dan tahan lama, tidak perlu dicuci sesering yang dipercaya. Selain itu, Anda dapat menghemat air dan energi.

Mengenai taktik Bergh, mereka menjelaskan bahwa jeans cenderung terlihat lebih baik jika jarang dicuci, itulah sebabnya beberapa orang mungkin memilih untuk tidak mencucinya.

Cara mencuci celana jeans yang tepat

Cara mencuci jeans yang benar adalah sebelum memasukkan ke dalam mesin cuci ada baiknya celana jeans di balik ke sisi terdalam. Lalu cuci dengan air dingin dan gabung dengan pakaian berwarna gelap. Gunakan deterjen lembut dan jangan gunakan pemutih. Tahapan ini perlu diperhatikan untuk mencegah kerusakan pada kain jeans Anda.

Jika ada noda di celana jeans Anda bersihkan dengan mengoleskan detergen ke area yang terkena dengan kain lembab dan jemur hingga kering. Jangan keringkan denim Anda dengan mesin, tetapi keringkan bagian dalam ke luar di bawah sinar matahari dan biarkan terkena udara dari luar.Anda akan menghemat air, tenaga, dan waktu dengan cara ini. Jeans Anda akan terlihat lebih baik, denim adalah bahan yang semakin bagus seiring bertambahnya usia.

Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

#Elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Inspirasi OOTD dan Rekomendasi Brand Setelan Bermotif Tie Dye, Cocok untuk Liburan
Artikel Selanjutnya
5 Cara Memilih Style Fashion Pria Sesuai Karakter, Bikin Penampilan Lebih Stylish