Sukses

Fashion

5 Tips Fashion ala E Girl Hingga VSCO Girl yang Viral di Instagram dan Tiktok

Fimela.com, Jakarta Semenjak munculnya aplikasi Instagram dan Tiktok, banyak orang mulai mengikuti tren yang sedang diviralkan oleh artis Tiktok maupun selebgram, salah satunya adalah tren fashion yang viral.

Sebenarnya gaya fashion yang sedang tren dikalangan milenial ini, terinspirasi dari gaya fashion yang klasik ala tahun 70an, dan dipadukan dengan gaya fashion di zaman sekarang.

Tak hanya populer di dunia fashion saja, gaya e girl dan VSCO girl ini juga banyak digunakan untuk makeuphairstyle dan lifestyle. Berikut tips fashion ala e girl hingga VSCO girl, dilansir dari berbagai sumber:

E-Girl

Istilah E Girl ini diambil dari singkatan electronic girls atau gadis elektronik, yang gaya fashionmakeup maupun hairstyle sangat viral di Tiktok dan Instagram.

Fashion ala E Girl ini mengangkat tema punk rock atau gothic. Tips fashion ala E Girl ini biasanya menggunakan kaos nuansa gothic, atasan jaring-jaring, atasan lengan panjang motif garis-garis, rok mini plisket dan mini a line skirt.

Sering kali orang yang berpenampilan ala E Girl ini, disamakan dengan anime atau cosplay, dengan gaya warna rambut yang warna warni dan eyeliner hitam yang tebal.

Instagram Baddie

Kylie Jenner adalah salah satu artis yang bergaya seperti instagram baddie. Sebenarnya tips fashion ala instagram baddie adalah menggunakan pakaian yang fashionable dan makeup tebal, dengan gaya seperti Barbie atau Bratz.

Seseorang dengan gaya instagram baddie cenderung lebih memamerkan bentuk badannya, dengan menggunakan pakaian yang mini dan membentuk lekukan badan, serta menggunakan lipstik yang full sebibir dan over highlighter.

Dark Academia

Dark academia adalah fashion yang terinspirasi dari gaya klasik ala Eropa, yang dulunya muncul di tahun 30an dan 40an. Gaya ini juga terinspirasi dari anak yang sekolah di Oxford, Cambridge dan Ivy Leauge. Tips fashion ala dark academia adalah menggunakan warna navy, deep red, dark brown dan warna yang cenderung gelap lainnya.

Dengan perpaduan bawahan berupa plaids skirt, dress pants dan knee high socks. Lalu menggunakan sepatu flat shoes atau short heels, yang dapat memberikan kesan elegan ala anak sekolah di sekolah yang ellite.

Soft Girl

Soft girl adalah istilah untuk perempuan yang gemar menggunakan pakaian atau makeup, yang sebagian besar berwarna pink. Bahkan isi kamar dan peralatan yang dimilikinya, semua berwarna pink.

Tips menjadi soft girl adalah menggunakan pakain yang serba warna pink. Warna pink ini akan memberikan kesan imut, ceria dan feminim.

VSCO Girl

Tips fashion yang terakhir adalah ala VSCO Girl. Sebenarnya VSCO adalah nama aplikasi, yang berfungsi untuk mengedit foto dengan memberikan filter dan mengubah warna foto, menjadi lebih estetik dan dramatis.

Sama seperti filter yang terdapat di dalam aplikasi VSCO, fashion ala VSCO Girl menggunakan warna yang cerah dan warna warni, dengan pakaian saat musim panas atau vintage. Kamu juga bisa menggunakan street wear fashion sebagai gaya ala VSCO Girl, tetapi harus menggunakan warna cerah yang trendi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading