Sukses

Fashion

Simone Rocha dan H&M Rayakan Kolaborasi dengan Pengalaman AR Menakjubkan

Fimela.com, Jakarta Simone Rocha dan H&M merayakan kolaborasinya dengan cara yang imajinatif, inovatif, dan berseni dengan tetap menjalani protokol kesehatan. Untuk itu, mereka memilih untuk mengadakan perayaan digital yang dikurasi lewat pengalaman AR buku pop-up pionir. 

Kreasi ini merupakan kreasis yang eksperimental dan pertama kali dibuat. Lewat pengalaman AR tersebut, mereka menggabungkan kehadiran seni, fashion, figur ikonik ke rumah para undangan. 

Pengalaman ini disajikan lewat buku indah yang dikeluarkan dengan edisi terbatas. Buku ini diambil dari sejarah Rocha yang sering menerbitkan kreasi hasil kerjasamanya dengan seniman. Dibuat bersama pelukis Inggris Faye Wei Wei, sosok yang membintangi Simone Rocha dan H&M

Terdapat 5 lukisan Wei Wei muncul dalam buku sebagai latar belakang pop-up untuk pemeran karakter berbakat, yang muncul lewat kode QR untuk memodelkan koleksi kolaborasi ini. Ada  Helena Bonham Carter CBE, Barry Keoghan, Francesca Hayward, Kaia Gerber, Rowan Blanchard, Paloma Elsesser, Kelsey Lu, adik-kakak Laila dan Nadia Gohar, Omari Douglas, Djenaba, Jess Maybury, Nancy Andersen, Lily Ashley dan Hugo Hamlet dari Voo Le Voo, William De Val Darby, dan Faye Wei Wei sendiri, yang menjadi hidup dalam bentuk miniatur di depan lukisannya sendiri. 

 

Keahlian Khas Rocha

Buku ini mengacu pada keahlian khas Rocha dalam mereferensikan seni dan lukisan karyanya. Selain itu, buku ini juga menjadi kampanye akan koleksinya yang lebih luas tentang kegembiraan, optimisme, dan kebersamaan. 

“Tahun ini menuntut kita semua untuk memikirkan hal-hal baru dan menemukan cara baru untuk bekerja dan berkumpul. Saya sangat senang dapat merayakan kolaborasi saya dengan H&M dengan cara yang inovatif, menggunakan teknologi AR terbaik untuk menghadirkan tokoh-tokoh yang luar biasa langsung ke rumah orang-orang. Saya selalu ingin koleksi ini menyulap kegembiraan dalam berpakaian, dan kegembiraan untuk bertemu dengan keluarga, teman, dan orang yang dicintai, dan saya harap acara digital ini merefleksikan hal itu, memberikan momen seni, keindahan, perayaan, dan kebahagiaan yang menggugah pikiran," ujar Rocha. 

Sementara, Ann-Sofie Johansson dari H&M mengatakan koleksi kolaborasi ini merupakan yang paling inovatif. 

“Ini adalah salah satu acara koleksi paling inovatif yang pernah kami buat di sini, di H&M. Sungguh mengasyikkan mengerjakan pengalaman AR buku pop-up fashion yang pertama, dan dengan para bakat yang luar biasa. Koleksinya benar-benar hidup dengan bantuan AR, dan sangat menyenangkan melihat begitu banyak gairah dan inspirasi Simone - mulai dari seni, hingga keluarga, kerajinan, dan musik - bersatu dalam satu proyek yang luar biasa. Ini cara yang sangat baru untuk pesta fashion atau fashion show!" ujarnya. 

#elevate women

What's On Fimela
Loading