Sukses

Fashion

Bantu Perajin Sepatu, Brand Lokal Ini Hadir Memenuhi Kebutuhan Alas Kaki Berkualitas untuk Perempuan 

Fimela.com, Jakarta Peluang bisnis memang bisa datang dari mana saja, bahkan ada di sekitar kita. Tinggal bagaimana caranya membangun dan mengembangkan bisnis tersebut agar tidak hanya menguntung diri sendiri, melainkan berguna untuk masyarakat. 

Hal tersebut pun dilakukan Andrian Kusuma Putra, pemilik Ashiato sebuah brand lokal yang memproduksi heels, wedges, dan sandal. Bisnisnya dimulai ketika Putra —panggilannya melihat bahwa perjuangan para perajin sepatu yang ada di daerah Bogor, Jawa Barat untuk bertahan membutuhkan dukungan, termasuk olehnya yang pada saat itu merintis usaha.

“Awalnya, saya ada misi untuk mendukung para perajin lokal di Bogor supaya bisa membangun UMKM lebih besar. Target awalnya ingin benar-benar bekerja dengan mereka, supaya orang lebih menghargai produk lokal,” jelasnya.

Memiliki tujuan yang mulia, Putra pun memulai usahanya sejak 2017, ia konsisten dengan komitmennya tersebut. Awalnya produk yang ia tawarkan ialah sepatu kets, namun melihat pasar yang lebih luas, Putra pun mulai menambah beragam koleksi sepatunya seperti heels, wedges, dan sandal.

Dengan harga rata-rata di bawah Rp200 ribu, alas kaki Ashiato memiliki desain modern dan bahan berkualitas. “Saat ini yang sedang trend adalah heels kaca, kami pun juga punya berbagai model tersebut dengan harga terjangkau. Sebab kami Ashiato mengincar pasar mulai dari kalangan menengah ke bawah, apalagi memang susah mencari produk berkualitas dengan yang tidak mahal,” ungkap Putra.

Walau harga terjangkau, kualitas tak perlu diragukan

Putra mengatakan walau harganya terjangkau, Ashiato memastikan kualitas produknya terjamin.

“Saat kita membeli heels, wedges, atau sandal dari Ashiato, pesanan kita tersebut telah melewati beberapa kali quality control. Bahkan, kita bisa mendapat garansi pembelian dari Ashiato selama 3 hingga 5 hari untuk produk yang beda ukuran, cacat, atau bahkan rusak,” ujar Putra.

Selain itu, produk alas kaki yang terinfluence kultur Jepang memastikan kualitas proses pembuatan mulai dari pengerjaan oleh perajin, bahan yang digunakan, hingga modelnya sehingga produk tersebut tak mengurangi kenyamanan pembeli.

Dengan menggunakan kulit sintetis dengan grade yang sudah disesuaikan sehingga pastinya nyaman dipakai. Agar tidak lelah saat menggunakan heels maka Ashiato fokus untuk membuat heels dan wedges yang tidak gampang membuat tumit sakit dan tak mudah rusak. “Semua produk busa dibeli lewar ecommerce atau akun Instagram ashiato.id,” ujarnya. 

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading