Sukses

Fashion

5 Perhiasan yang Terinspirasi dari Destinasi Wisata Indah di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Keindahan pulau hingga situs sejarah di Indonesia menjadi inspirasi banyak desainer untuk menciptkan suatu koleksi, dari busana hingga perhiasan

Seperti koleksi terbaru Passion Privé yang meluncurkan perhiasan bertajuk “Permata Nusantara”. Berkolaborasi dengan seorang pelukis dan Founder dari Yulindra Gallery, Yulie Nasution.  Koleksi ini juga didukung penuh oleh Nur Asia Sandiaga Uno dengan tujuan melestarikan budaya Indonesia yang memiliki kekayaan dan nilai lebih dimata dunia.  

Tak hanya terinspirasi dari tempat pariwisata di Indonesia saja, Airyn Tanu sebagai COO PT.  Passion Abadi Korpora mengatakan, desain dari koleksi ini pun menggambarkan ciri khas daerah tersebut.  Dan melahirkan lima daerah yang mewakili perhiasan tersebut.

“Kurang lebih kita membutuhkan waktu dua bulan dari desain sampai produksi. Sebetulnya ini porject kilat yang menjadi tantangan tersendiri bagi kami,” ujar Airyn dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Diciptakan langsung dari tangan-tangan pengrajin dan juga desainer handal, Kelima koleksi Permata Nusantara menggunakan material kombinasi Rose Gold, Yellow Gold, dan White Gold 18k dengan kilau berlian yang menjadi unggulan dari Passion Privé.  

“Saya mengapresiasi launching koleksi ini yang hasilnya nanti disisihkan untuk para pengrajin ekonomi kreatif. Tentunya untuk putra-putri yang membutuhkan bantuan pendidikan yang layak minat dan bakat”, ujar Nur Asia Sandiaga Uno.

Keunggulan lain dari koleksi ini adalah bagian dari liontin ini yang bisa dijadikan bros, sehingga bisa disesuaikan dengan selera pengguna. Kelima destinasi wisata yang menjadi inspirasi perhiasaan diantaranya.

1. Labuan Bajo - Nusa Tenggara Timur

Labuan Bajo memiliki material berlian dan mutiara hitam dari hasil laut Nusa Tenggara Timur (NTT).  Labuan Bajo adalah surga tersembunyi di Indonesia Timur dengan keindahan alam yang menakjubkan dan hewan purba mendunia, komodo.  

Labuan Bajo memiliki deretan pulau eksotis, keragaman hayati bawah laut, dan pantai yang sangat indah.  Liontin dari koleksi ini terinspirasi dari perhiasan khas NTT, yaitu Mamuli dengan bentuk kipas.

2. Borobudur - Jawa Tengah

Koleksi kedua adalah Candi Borobudur yang menggambarkan kemegahan candi Buddha di kota Magelang, Jawa Tengah.  Borobudur merupakan candi atau kuil Buddha dan monumen Buddha terbesar di dunia.

3. Likupang - Sulawesi Selatan

Bentuk kalung dan liontin dari koleksi yang satu ini memiliki motif ombak, terinspirasi dari kekayaan alam Likupang, terutama keindahan lautnya.  Likupang merupakan kecamatan yang menjadi daerah wisata di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.  

Likupang memiliki kawasan pesisir berpasir putih yang indah.  Dalam koleksi ini, motif ombak bergabung dengan motif kerancang batik khas dari tempat wisata di Sulawesi Utara ini.  Koleksi Likupang menggunakan material berlian yang lebih indah, elegan, dan mewah.

4. Danau Toba - Sumatera Utara

Koleksi pertama adalah Danau Toba yang terinspirasi dari indahnya danau yang memiliki pulau di tengahnya.  Danau yang terletak di provinsi Sumatera Utara ini terbentuk dari letusan dahsyat gunung Toba sekitar 74.000 tahun lalu.  Danau Toba merupakan danau raksasa yang memiliki pesona nan elok.  

Keindahan Danau Toba digambarkan sangat detail pada koleksi Permata nusantara ini. Koleksi Danau Toba memiliki perpaduan bahan berlian dan manik-manik hitam. Desain pada liontin ini terinspirasi dari beberapa motif khas Danau Toba yang etnik.  Nampak pula seni ukir "Gorga Singa-Singa" yang menggambarkan kekuatan dan wibawa.

5. Mandalika - Nusa Tenggara Barat

Mandalika adalah kawasan wisata di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat yang sudah diresmikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata pada 2017. Sejarah dari tempat wisata ini adalah cerita rakyat setempat tentang putri yang memiliki wajah cantik dan sifat baik bernama putri Mandalika.  

Desain kalung koleksi ini terinspirasi dari selendang Putri Mandalika, tokoh legenda dari daerah setempat.  Bentuk selendang ini digabungkan dengan diamond dan kerancang, motif batik yang khas dari pulau Lombok.

"Passion Privẻ mendukung dan akan selalu berkontribusi dalam melestarikan budaya Indonesia dan bisa membawa budaya dan pariwisata Indonesia bisa lebih diterima dimata dunia. Seluruh koleksi perhiasan ini dapat dibeli di butik Passion Privé yang berada di Plaza Indonesia,” ujar Airyn Tanu.

#elevate women

PLAYLIST VIDEO 27 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Kaya Mendadak, Gadis Indonesia Dapat Warisan Tak Terduga Rp8 M dari Ayahnya
Artikel Selanjutnya
6 Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Indonesia