Sukses

Fashion

Diary Fimela: Rahasia Bisnis Korset Tetap Berkilau di Tengah Covid-19

Fimela.com, Jakarta Semenjak Covid-19, banyak bisnis yang merugi hingga harus gulung tikar. Menurut laporan Mckinsey & Company, bisnis fashion secara global mengalami penurunan keuntungan sebesar 93 persen pada tahun 2020 dibandingkan dengan tahun 2019.

Meski begitu ada beberapa bisnis fashion yang tetap bertahan bahkan semakin bertumbuh ketika Covid-19. Salah satu bisnis tersebut ialah Perfect Body Waist Trainer, Brand korset asal Indonesia.

Ardhana Reswary, selaku Founder dan CEO brand Perfect Body Waist Trainer menyampaikan semenjak pandemi Covid-19, terus mengalami kenaikan penjualan. 

Hal ini berkaitan erat dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan selama pandemi, dikarenakan banyak kalangan masyarakat yang dulunya mencari hiburan di mall dan pergi ke tempat gym untuk berolahraga, terpaksa berdiam di rumah. Oleh karena itu, akhirnya masyarakat melirik belanja online sebagai pilihan utama untuk belanja kebutuhan hidup, termasuk untuk kebutuhan pakaian.

“Zaman sudah berubah. Pelan tapi pasti, teknologi akan semakin terintegrasi ke dalam segala aspek kehidupan, termasuk kegiatan berbelanja. Iklan pada televisi, majalah, dan papan reklame pun pelan-pelan mulai digantikan dengan iklan pada media sosial,” kata Ardhana dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Pemasaran digital dan kualitas barang yang utama

Ardhana menyadari begitu pentingnya digital marketing. Maka sejak awal berdiri pada 2018, bisnisnya selalu berfokus pada pemasaran digital.

Langkah ini terbukti cukup bagus dari sisi pemasaran dan branding perusahaan. Pemilihan strategi yang tepat membuat permintaan terus meningkat bahkan sampai ke negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, bahkan Dubai, Qatar dan Turkey.

Selain itu, berfokus pada kualitas produk, kepuasan dan pengalaman berbelanja. “Kami selalu melakukan birthday treatment, selalu menjalin hubungan baik dengan para pelanggan kami. Visi dari Perfect Body Waist Trainer adalah menjadi brand Korset dan Shapewear nomor 1 di Indonesia,” ujarnya. 

Perfect Body Waist Trainer menjadi solusi perempuan Indonesia untuk tetap menjaga bentuk tubuh dan berat badan. “Menjadi solusi bagi seluruh perempuan di Indonesia yang sedang WFH namun sulit untuk menjaga bentuk tubuh dan berat badan, para perempuan yang sedang menjalani diet karena perut buncit, dan khususnya wanita pasca melahirkan,” sambung Ardhana.

Selain itu, selama kehamilan, pusat gravitasi perempuan bergeser saat tulang punggungnya melengkung secara cembung untuk menampung bayinya. 

Peran Postpartum Wrap (Waist Trainer) adalah mempercepat proses penyembuhan dengan tekanan konstan pada area perut sehingga mengurangi waktu pemulihan. “Dalam waktu dekat, Brand of Indonesia ini akan mengekspansi menuju pasar Asia dan Amerika. Dan juga akan memproduksi Sportwear dan Activewear,” ujar Vira Ferliana, Marketing Director brand Perfect Body Waist Trainer.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading