Sukses

Fashion

Tampilan Perempuan Masa Depan dalam Koleksi Busana Ramadan yang Modern dan Minimalis

Fimela.com, Jakarta Menyambut bulan Ramadan dan Lebaran yang semakin dekat, Yuna & Co menghadirkan koleksi busana Ramadan berkolaborasi dengan merek lokal Liberty Society. Dengan konsep ethical dan sustainable fashion, Liberty Society dan Yuna & Co merilis koleksi busana Ramadan yang bertajuk #WomenofTheFuture.

Misi pemberdayaan perempuan, yakni "From Empowered Women to Empower Women" dalam koleksi ini ditujukan bagi perempuan Indonesia yang modern, modest, dan minimalis. Setiap pembelian koleksi busana Ramadan ini berarti menyumbangkan aksi nyata dan konkrit bagi keberlangsungan hidup manusia dan bumi tercinta.

Liberty Society dan Yuna & Co memastikan setiap produk menggunakan kain yang diproduksi secara ramah lingkungan dan dapat memberdayaan perempuan marjinal yang menjadi tenaga kerja utama Liberty. Terlebih pandemi COVID-19 berdampak pada penurunan pendapatan perempuan. Dengan adanya koleksi ini, Liberty Society dan Yuna & Co menekankan pentingnya pemberdayaan perempuan untuk dapat terus terlibat aktif dalam mendukung perekonomian nasional.

"Tiga hal yang ingin ditekankan melalui koleksi ini adalah perempuan modern yang peduli terhadap pemberdayaan sesama perempuan, perayaan tradisi Lebaran dengan berpakaian modest, dan desain pakaian yang minimalis dan versatile. Kolaborasi ini merupakan langkah nyata kami dalam mendukung upaya pemberdayaan perempuan dan mengampanyekan sustainability dalam industri fesyen Indonesia,” ujar Devina Mardiputri selaku Business Development & Partnership, Yuna & Co.

 

Memberdayakan perempuan lewat sustainable fashion

Upaya peningkatan ethical dan sustainable fashion di Indonesia dilakukan dengan memberdayakan perempuan pengungsi yang bekerja di balik layar untuk mendapatkan penghasilan lewat produksi fashion ramah lingkungan. Setiap pembelian koleksi ini, kamu ikut berkontribusi dalam mendukung dan menyediakan akses pelatihan menjahit bagi 20 pengungsi perempuan yang dibina di House of Freedom by Liberty Society.

Dibanderol dari harga Rp300ribu hingga Rp500ribu, koleksi ini terdiri dari beberapa item. Seperti midi dan maxi dress, celana panjang, rok, blus, tunik, dan kemerja.

Lewat koleksi ini pula, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran terhadap sustainable fashion di Indonesia melalui koleksi Ramadan ini. Baju yang diproduksi secara etis dan sustainable juga dapat memiliki kualitas tinggin dan tetap terlihat stylish.

Kain perca berlebih dari produksi koleksi ini didaur ulang menaid masker dan pouch. Langkah ini menjadi upaya meminimalisir sampah produksi.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading