Sukses

Fashion

Totalitas Miss Universe Malaysia 2020 Membawakan Kostum Nasional Kampungku

Fimela.com, Jakarta Terinspirasi dari suasana kampung Malaysia, maka ide ini diwujudkan ke dalam kostum nasional yang diperagakan oleh Francisca, perwakilan Malaysia di ajang Miss Universe 2020. 

Francisca Luhong, yang merupakan penduduk asli Dayak dengan akar campuran yang kaya dalam garis keturunan Kayan-Kenyah-Iban, ingin membangkitkan rasa nostalgia melalui gaun yang juga menjadi pengingat kuat akan awal mula seseorang yang sederhana.

Baju dengan berat 45 kg ini dilengkapi dengan bangunan rumah 3D dengan replika ayam, pohon kelapa, dan headpiece berbentuk sepeda. Elemen tersebut melebur jadi satu kesatuan kostum yang dibawakan oleh perwakilan Malaysia.

Mengangkat tema 'Kampungku'

Dalam pembuatannya, headpiece ini memakan waktu selama tiga bulan. Faktanya, ketika Francisca muncul di atas panggung, membawa alat yang mengesankan, penyiar, yang terpesona olehnya, tidak dapat menahan dirinya untuk berima dengan "dia mencari mahkota, dan berpakaian seperti kota"

Perempuan berusia 25 tahun ini juga membagikan pengalamannya melalui Instagram dengan ragam klip penampilannya di atas panggung. Pada saat penulisan, klip tersebut telah menjadi viral dengan hampir 200.000 penayangan dan lebih dari 2.500 komentar.

#elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading