Sukses

Fashion

Tak Sekadar Gaya, Berikut 4 Manfaat Kacamata Hitam bagi Kesehatan Mata 

Fimela.com, Jakarta Menggunakan kacamata hitam atau sunglasses sebenaranya bukan hanya untuk tampil stylish atau sebagai pelengkap penampilan. Lebih dari itu, kacamat hitam  juga memiliki manfaat untuk kesehatan, termasuk melindungi mata dari bahaya sinar matahari. Apalagi Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang dikaruniai paparan sinar matahari di hampir sepanjang tahun.

Selain memilih bentuk kacamata yang sesuai, tentunya masyarakat juga harus memahami terlebih dahulu pentingnya kacamata hitam terhadap kesehatan mata. Berikut adalah beberapa manfaat penggunaan kacamata hitam bagi kesehatan mata,

1. Melindungi mata dari paparan sinar matahari

Saat beraktivitas di luar ruangan, terutama saat siang hari, mata kita akan mendapat paparan langsung sinar matahari. Memandang sinar matahari dengan mata telanjang dalam jangka waktu tertentu dapat merusak bola mata. Terlebih lagi jika sedang berada di dekat air. Saat berada di dekat air, sinar ultraviolet tak hanya dari matahari tapi juga terpantul dari air. 

2. Melindungi kulit di sekitar mata

Area kulit di sekitar mata merupakan bagian kulit yang sangat tipis dan sensitif. Bahkan, kelopak mata merupakan lapisan kulit yang paling tipis di tubuh manusia. Artinya, risiko mengalami kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet juga semakin besar. Untuk mengurangi kemungkinan tersebut, maka disarankan untuk memakai kacamata hitam saat berkegiatan di luar rumah. 

 

3. Membantu melihat dengan lebih nyaman

Berkegiatan di luar rumah saat matahari sedang terik terkadang membuat pandangan mata juga menjadi terbatas. Biasanya, kita mengakalinya dengan memicingkan mata agar dapat melihat lingkungan sekitar di tengah teriknya sinar matahari. Kacamata hitam berfungsi meredam paparan sinar matahari ke mata, sehingga  tidak perlu lagi memicingkan mata dan bisa berkegiatan dengan lebih nyaman.

4. Kepekaan cahaya

Mata sendiri memiliki kemampuan untuk menangkap cahaya yang baik. Sehingga indra penglihatan ini dapat digunakan pada area yang cukup atau sangat terang. Namun paparan sinar secara terus menerus tanpa adanya perlindungan dari kacamata hitam membuat kemampuan mata menangkap cahaya menjadi berkurang. 

Sebagai salah satu brand kacamata berkualitas buatan lokal, Øje Eyewear menghadirkan sederet koleksi kacamata stylish, mulai dari lensa hitam standar, polarized, hingga lensa berwarna yang tersedia dalam 9 pilihan warna dengan harga yang terjangkau. Dilengkapi dengan inovasi UV protection.

“ Øje Eyewear menghadirkan fitur terbaru Øje Virtual Try On. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencoba beberapa koleksi kacamata secara virtual melalui smartphone. Saat ini ada promo cashback hingga 100 persen di ShopeePay Super Online Deals dari tanggal 17-21 Mei 2021 ditambah promo diskon lebaran 20% spesial dari Øje Eyewear hingga akhir bulan ini,” ujar  Sander Subianto, Founder dan CEO Øje Eyewear 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading