Sukses

Fashion

Koleksi Terkini Jam Tangan dan Cincin Bertabur Ukiran Mawar yang Mewah dari Piaget

Fimela.com, Jakarta Perusahaan jam tangan dan perhiasan Piaget, belum lama ini meluncurkan koleksi terbaru edisi terbatas bernama Piaget Rose Collection. Koleksi ini terdiri dari dua cincin dan empat jam tangan menyerupai bunga menggunakan permata berukir, emas, dan enamel.

Yves Piaget, presiden dari Piaget mengungkapkan koleksi kali ini terinspirasi dari bunga mawar kesukaanya. Ukiran mawar yang terdapat pada jam tangan dan cincin dari Piaget Rose Collection tersebut dibuat menyerupai bunga favorit Yves.

Sebagai seorang anak yang tumbuh di di La Côte-aux-Fées, .Swiss, Yves Piaget terpesona oleh bunga liar di sekitarnya. “Saya ingat dengan kasih sayang mawar liar yang kami sebut églantines. Mereka akan tumbuh di ketinggian 1.000 meter, ”katanya, dikutip dari Forbes.

Mawar menjadi gairah seumur hidup, dan pada tahun 1976, Yves diundang untuk bergabung dengan juri kompetisi mawar internasional baru Jenewa. Dedikasinya diakui pada tahun 1982 ketika bunga pemenang dalam kompetisi itu diberi nama Yves Piaget Rose.

Lalu seperti apa tampilan jam tangan dan cincin dari koleksi terbaru Piaget? berikut ini selengkapnya.

Piaget Rose Ring

Koleksi dari Piaget rose ring ini memiliki dua pilihan warna, yakni pink dan hijau. Di tengah setiap cincin, terdapat turmalin yang menakjubkan sekitar mately 5 karat, yang dikelilingi oleh emas, kuncup berlian, dan bunga Piaget Rose. Detail turmalin diukir menjadi bentuk oval untuk memaksimalkan visual turmalin yang cemerlang dan bersinar.

Cincin turmalin hijau diatur dengan turmalin hijau 4,92 dikelilingi oleh 154 berlian dengan total 1,69 karat dan delapan turmalin hijau berbentuk buah pir dengan total 1,36 karat. Cincin turmalin merah muda diatur dengan turmalin merah muda 4,94 karat yang dikelilingi oleh 154 berlian dengan total 1,69 karat dan delapan turmalin merah muda berbentuk buah pir dengan total 1,36 karat.

Setiap lapisan kelopak mawar dibuat sangat teliti dan diatur sebelum dipasang pada cincin dalam desain asimetris. Diketahui, dibutuhkan waktu 50 jam untuk menyelesaikan setiap cincin mewah ini.

Piaget Altiplano Rose Bouquet Métiers d’Art

Empat jam tangan dari koleksi Piaget Rose ini dibuat dengan tangan oleh dua pengrajin top Swiss, Dicks Steenman selaku pengukir permata dan Anita Porchet selaku seniman enamel paling terkenal di industri jam yang menangani merek terkenal seperti Hermes dan Louis Vuitton.

Tiga dial dihias dengan batu keras yang diukir oleh Steenman dalam bentuk mawar, termasuk jasper kekaisaran, karang, chrysoprase, mokaïte, dan mutiara. Seni pahatan mikro dan pengukiran batu keras disebut glyptography, dan ini terutama digunakan pada batu-batu besar dalam perhiasan.

 

Proses pahatan memakan waktu 1 bulan

Bagian tengah bunga dilubangi untuk memungkinkan berlian, safir, dan tsavorit dipasang, mewakili putik. Mawar batu permata yang diukir dikelilingi oleh emas yang dipahat dan diukir oleh Steenman agar menyerupai lebih banyak bunga.

Setelah emas dipahat, Anita Porchet mengambil alih untuk mengecat dan membakar enamel di atasnya menggunakan berbagai warna. Setiap pahatan membutuhkan waktu setidaknya satu bulan untuk diselesaikan.

Jam tangan ini berisi movement 430P ultra-tipis dari Piaget, dalam kotak emas 36mm 18k. Bezel diatur dengan berlian baguette. Ada delapan potong dari masing-masing desain, dengan harga USD 295.000 atau setara dengan Rp 4.2 Miliar untuk tiga dengan permata berukir dan emas berenamel, dan USD 180.000 atau sekitar Rp 2.5 Miliar untuk bagian dengan mawar emas terukir di pelat jam.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading