Sukses

Fashion

Koleksi Balenciaga Spring 22 Dari Kloning Produk Gucci Sampai Crocs

Fimela.com, Jakarta Balenciaga merespons fashion show Gucci Aria pada Maret 2021 yang memamerkan potongan-potongan bermerek rumah mode asal Spanyol tersebut di runway-nya. Lewat koleksi Spring 20211 bertajuk 'Clone', Demna Gvasalia menyambutnya dengan " The Hacker Project".

The Hacker Project menginterpretasikan konseptual dari gaya signature Gucci yang dapat dikenali sebagai produk Balenciaga. Misalnya desain monogram doungle-G diamond diubah menjadi logo double-B dalam paket tone ikonis Gucci pada berbagai barang kulit dan aksesori klasik.

Ada juga tas edisi terbatas yang diberi tulisan "This Is Not a Gucci Bag". Ada juga Balenciaga Crocs 2.0, kolaborasi dua brand yang menampilkan clog klasik yang dibuat menjadi pumps, boots, dan platformed pool slides.

 

Presentasi Balenciaga Spring 22 mengangkat pergeseran indera realitas kita lewat lensa teknologi. Sebab kini kita melihat dunia lewat filter yang disempurnakan, dipoles dan membuat kita bingung mana yang asli dan palsu, fakta dan fiksi, tidak diedit atau diubah, dan sebagainya.

Teknologi menciptakan realitas dan identitas alternatif, dunia klon digital. Untuk semakin mengilustrasikan konsep tersebut, semua model yang berjalan di runway dibuat sama, yaitu seniman Eliza Douglas.

 

 

Meniru Ikon Komputer

Dalam video yang disutradarai oleh Quentin Deronzier, Eliza muncul sebagai serangkaian klon digital. Beberapa di antaranya adalah deepfake, atau wajah yang diambil darai fotogrametri dan dipindai CG lalu diduplikasi secara digital. 

Sementara untuk koleksi terdapat gaun dengan patched, draped, ultra-pleated, sampai membentuk siluet kepompong dengan warna cerah, motif bunga, dan cetakan grafis yang meniru ikon di desktop komputer. Sementara itu wrap coat mengingatkan pada konstruksi Balenciaga cocoon klasik, serta trenches, coat dresses, dan bombers yang sebagian besar reversible memberikan dua fungsi estetika pada pakaian.

Item signature Balenciaga lainnya adalah parka dan puffer dengan kerah memanjang yang unik. Ada juga tracksuit yang terlihat dalam berbagai gaya dan fungsi. 

Celana kargo taktis berubah menjadi baju dan celana bergaya gothic serta rok berbahan denim dengan detail kancing logam serta ritsleting yang menandakan kebebasan.

 

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Merek Adibusana Berusia 100 Tahun, Balenciaga Couture Comeback Setelah 53 Tahun
Artikel Selanjutnya
Kembali Berkolaborasi, Balenciaga dan Crocs Rilis Sepatu Unik dengan Hak Tinggi