Sukses

Fashion

TANGAN Mendukung Sustainable Fashion dengan Cara Apik

Fimela.com, Jakarta Konsep sustainable fashion menjadi perhatian khusus bagi pelaku industri fashion. Hal ini juga didukung dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat dengan gaya hidup ramah lingkungan yang mencakup kegiatan daur ulang termasuk upcycling.

Sebagai brand lokal yang cukup mapan di industri fashion Indonesia, TANGAN juga tak ketinggalan ingin berpartisipasi dalam hal ini. Setelah sukses dengan koleksi kolaborasi bersama Ayla Dimitri yang menggunakan busana daur ulang dari Setali Indonesia di awal tahu 2021 ini, melalui RE-TANGAN, sebuah koleksi apik dikemas dengan sangat menarik dengan semangat yang sama. TANGAN percaya untuk mewujudkan sustainable fashion yang tepat, kita harus berjalan bersama-sama.

Ada beberapa tahap yang harus dilalui bersama, pertama-tama kita harus mengubah pola pikir bahwa sebuah produk baru itu tidak selalu harus berasal dari material kain yang segar (materi kain yang kita dapatkan dari pabrik atau toko bahan). Dalam koleksi RE-TANGAN, Zico dan Novi dari brand TANGAN ingin mengajak para fashionista untuk berkenalan dengan produk baru yang terbuat dari pakaian daur ulang.

Tak hanya sampai di situ, uniknya hasil busana ini akan terlihat personal dan lain dari yang lain. Konsumen diajak untuk berpartisipasi bersama dengan memberikan busana bekas yang mereka sukai untuk digunakan sebagai material utama. Seru bukan? Langkah kecil ini akan membawa dampak besar dalam mewujudkan sustainable fashion bersama.

Sejak 2018 tangan telah menyisipkan upaya dalam mewujudkan sustainable fashion dengan berkreasi dengan materiak kain organik dari serat Tencel. Disusul dengan koleksi kolaborasi bersama Cita Tenun Indonesia di 2020 dalam koleksi THE PATCHED JACKET yang terbuat dari material kain perca. 

Koleksi Nostalgia

Ada beberapa siluet busana yang unik dan penuh makna disuhkan dalam koleksi RE-TANGAN. Teknik dekonstruktif dan rekonstrusi dikemas dengan sempurna dan atraktif. 4 Siluet busana berhasil menggabungkan inspirasi busana tradisional khas Indonesia dari Baju Bodo, Sorjan, Kebaya, hingga Sarung menjadi atasan dan bawahan bergaya modern.

3 Koleksi Seru

RE-TANGAN juga menghadirkan 3 koleksi busana yang terinspirasi dari apa yang terjadi sehari-hari di sekitar kita. Pertama adalah Nebeng Jeans, celana jeans dengan akses tumpuk yang terinspirasi dari kebiasaan nebeng atau numpang kendaraan kerabat yang kerap terjadi di Indonesia. Celana ini pun tampil dengan aksen yang unik dan seru.

Kedua adalah Celanas. Terinspirasi dari kondisi pandemi yang mengharuskan banyak orang bekerja dari rumah. Dua material kasual dan formal berpadu menjadi sebuah celana yang keren

Terakhir, RE-TANGAN merancang sebuah atasan yang terinspirasi dari kebiasaan orangtua di Indonesia bermain cilukba atau peek a boo. Sehingga Cilukba Top ini memiliki detail tertutup di area depan dan terbuka di area belakang. Gemas!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Produsen Tekstil Lenzing Luncurkan Bahan Denim Berkelanjutan Terbaru yang Berbahan Matte
Artikel Selanjutnya
Sejalan dengan Prinsip Halal, Sustainable Fashion Jadi Tema ISEF 2021