Sukses

Fashion

Kelewat Kreatif, Seniman Singapura Bikin Sepatu Daur Ulang dari Kemasan BTS Meal

Fimela.com, Jakarta Hadirnya BTS Meal sebagai produk kolaborasi antara McDonald’s dan BTS menciptakan kreativitas dari para penggemar, ARMY. Ada yang menyulap kemasan BTS Meal menjadi figura, hiasan tumbler, case handphone, hingga gantungan kunci.

Namun, baru-baru ini seorang seniman asal Singapura membuat kreasi anti-mainstream dengan kemasan BTS Meal. Josiah Chua, mendaur ulang kotak kemasan Chicken McNugget BTS Meal, gelas minuman, dan tub saus menjadi sepasang sepatu kets khusus.

Melansir dari CNA Lifestyle, Josiah Chua diketahui menggunakan sepatu Nike Air Max Plus TN miliknya menjadi sepatu BTS Meal yang terlihat eye-cathing nan nyentrik. Sepatu tersebut pada mulanya memiliki warna dasar abu-abu dengan sol putih.

Dengan memanfaatkan kemasan BTS Meal, Joshiah Chua kemudian menciptakan sepatu olahraga berwarna ungu yang baru dengan desain half high-cut dan half low cut. "Sepatu kets khusus dengan saku untuk nugget-mu saat bepergian!" tulis pemilik akun Instagram @josiahchua, Selasa (22/6/2021).

Proses pengerjaan

Josiah menyampaikan bahwa proyek membuat sepatu dari kemasan BTS Meal ini merupakan proyek dadakan. Dalam proses pembuatan dia hanya mengikuti arus.

Untuk menciptakan sepatu ini, Josiah Chua menggunakan enam kemasan paket BTS Meal. Proses pengerjaan sepatu ini sendiri memakan waktu 4 hingga 5 jam, termasuk memotong, membuat pola, menyusun, dan memotret produk akhir

Untuk menyempurnakan tampilan sepatu BTS Meal, Josiah menambahkan detail saus pada bagian tali. Kemasan saus cajun pada sepatu kiri dan kemasan saus sweet chili pada bagian kanannya.

Seusai diunggah, karya Josiah sontak mendapat pujian dan komentar positif dari warganet dan beberapa pesohor Singapura seperti Benjamin Kheng, Jasmine Sokko, serta DJ Singapura, Jean Danker.

Diketahui BTS Meal resmi dirilis di Singapura pada Senin (21/06/2021) lalu. Meski BTS Meal tidak disertai dengan paper bag BTS, hal ini tak membatasi kreativitas Josiah Chua.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading