Sukses

Fashion

5 Tips Memilih Model Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Fimela.com, Jakarta Perkembangan fashion rupanya juga berdampak pada tren hijab. Kini, hijab hadir dalam berbagai variasi warna, bahan, hingga model yang menarik perhatian para hijaber.

Selain itu, salah satu hal yang dipertimbangkan perempuan saat memilih model hijab adalah kesesuaiannya dnegan bentuk wajah. Sebab, jika tidak sesuai akan membuat penampilanmu dengan hijab jadi kurang proporsional.

Misalnya, bagi pemilik bentuk wajah bulat, pemilihan model hijab yang tidak tepat hanya akan menonjolkan fitur wajah yang chubby dan bulat.

Oleh karena itu, agar Sahabat Fimela tidak salah pilih. Berikut kami rangkum model hijab yang cocok sesuai dengan bentuk wajah. Simak selengkapnya di bawah ini ya.

1. Wajah oval

Pada dasarnya, bentuk wajah oval cocok dengan model hijab apapun. Namun, salah satu yang paling cocok dengan adalah gaya hijab dengan pashmina.

Kamu bisa membuat gaya hijab longgar dengan pashmina, atau sekedar menggunakannya tanpa dililit ke atas kepala dengan cara menyilangkan salah satu sisi hijab ke leher.

Nah bagi kamu yang memiliki dahi sedikit lebar, bisa menyiasatinya dengan menggunakan ciput untuk memangkas bagian dahi pada wajah oval.

2. Wajah bulat

Memiliki wajah bulat berarti sisi wajahmu baik di bagian atas, bawah, dan samping memiliki bentuk yang hampir sama.

Gaya hijab yang paling cocok untuk pemilik bentuk wajah ini adalah hijab yang longgar. Jangan sembunyikan pipi dengan hijab yang ketat ya Sahabat Fimela, sebab hal ini akan membuat pipimu semakin terlihat bulat.

Pilih model hijab segi empat dengan mengikat sisa kain hijab di bagian leher. Hal ini dilakukan guna memberikan ilusi bagian dagu yang lancip dan tegas pada wajah bulat. Berikan sedikit kelonggaran di bagian atas kain hijab atau dahi supaya memberikan kesan wajah yang panjang. Hindari pula penggunaan ciput yang terlalu maju hingga ke dahi.

3. Wajah persegi

Wajah persegi memiliki bentuk rahang yang tajam dan simetris. Oleh karena itu, saat menggunakan hijab kamu harus membuat tampilan rahang yang sedikit halus.

Kamu bisa menggunakan hijab model segi empat yang dibentuk bulat melingkari wajah. Garis rahang yang tegas ini dapat diperhalus dengan bentuk hijab yang bulat. Namun bagi kamu yang ingin menggunakan hijab pashmina, kamu bisa menata gaya hijab tumpuk dengan sedikit kelonggaran di dagu.

4. Wajah hati

Wajah berbentuk hati memiliki bentuk melebar di bagian tulang pipi lalu meruncing di bagian dagu persis seperti lambing hati. Gaya hijab yang paling cocok untuk bentuk wajah ini adalah trik bagian atas hijab yang melancip.

Bentuk atas hijab yang longgar dapat mengimbangi struktur dagu yang lancip pada bentuk wajah hati. Kamu bisa menggunakan hijab segi empat atau pashmina, namun perhatikan untuk membuat bagian atas hijab yang tinggi.

5. Wajah diamond

Wajah berbentuk berlian mirip dengan wajah berbentuk hati, kecuali garis rambut yang lebih sempit. Orang dengan wajah berbentuk berlian juga memiliki tulang pipi yang lebih tinggi dan dagu yang runcing.

Sekali lagi, dengan fitur yang lebih tajam, kelembutan pada tekstur dan layering hijab kamu adalah caranya. Hindari memakai hijab dengan ketat dan menggunakan ciput. Hal ini dikarenakan dapat menutupi bagian dahi, sehingga tidak seimbang dengan dagu yang lancip.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading