Sukses

Fashion

Jam Tangan Pintar Permudah Pantau Kesehatan Tubuh saat Berlari

Fimela.com, Jakarta Kondisi pandemi COVID-19 meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan gaya hidup sehat, termasuk dengan olahraga lari. Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari olahraga lari, di antaranya meningkatkan stamina dan menjaga daya tahan tubuh.

Untuk mendukung gaya hidup aktif masyarakat, Garmin resmi memperkenalkan jam tangan pintar terbarunya, Forerunner 55 ke Indonesia. Sesuai Namanya, jam tangan pintar ini dirancang khusus untuk pelari pemula.

“Forerunner 55 adalah solusi terbaru dari Garmin yang dirancang untuk orang-orang yang ingin memulai gaya hidup sehat dengan berbagai fitur yang tersedia, serta mendukung pelari baru di Indonesia untuk memulai langkah pertama mereka,” kata Rian Krisna, Country Manager Garmin Indonesia, Rabu (14/07/2021).

Jam tangan pintar Garmin Forerunner 55 memiliki bodi diameter 42 mm dan layar dengan resolusi 208 x 208 pixel. Untuk menjaga harganya tetap terjangkau, jam tangan ini tidak memiliki layar sentuh dan pengoperasian dilakukan menggunakan tiga tombol di sisi kiri dan dua tombol di sisi kanan.

Baterai tahan lama

Yang membedakan dari Forerunner 45, Forerunner 55 memiliki daya tahan baterai hingga dua minggu dalam mode smartwatch hingga 20 jam dalam mode GPS. Untuk penggunaan sehari-hari, jam tangan ini bisa bertahan hingga 14 hari.

Selain itu, Forerunner 55 juga menampilkan beragam fitur kesehatan dan kebugaran dari Garmin seperti Firstbeat Analytics, Body Battery, serta aplikasi Garmin Connect.

Salah satu fitur kesehatan yang ditingkatkan di Forerunner 55 adalah fitur Daily Suggested Workout dan PacePro versi Lite. Versi penuh dari kedua fitur ini biasanya hanya ditemukan di jam tangan Garmin di kelas yang lebih atas.

Fitur kesehatan dan kebugaran

Untuk membantu pelari pemula saat latihan, Forerunner 55 dilengkapi informasi seperti jarak, waktu, kecepatan, cadence dan VO2 Max. Terdapat pula fitur Garmin Coach yang menyediakan program latihan dari pelatih professional.

Berbagai mode lari ditawarkan dalam jam tangan pintar ini, mulai dari lari outdoor, lari treadmill, hingga track run. Menariknya, meski ditujukan untuk pelari, Forerunner 55 juga bisa digunakan untuk memonitor olahraga lain seperti pilates, sepeda, jalan kaki, renang indoor, yoga, dan lain-lain.

Selain fitur kebugaran, Forerunner 55 juga dilengkapi monitor kesehatan seperti monitor detak jantung, tingkat stres, kualitas tidur, tingkat pernapasan, body battery, dan masih banyak lagi.

Jam tangan ini juga cocok untuk pengguna perempuan karena tersedia fitur yang bisa memonitor siklus menstruasi dan kehamilan. Di Indonesia, Garmin Forerunner 55 dilepas seharga Rp 3.199.000.

Jam tangan pintar ini tersedia dalam berbagai pilihan warna, antara lain: hitam, putih, dan aqua. Produk ini tersedia secara eksklusif di Garmin Official Store e-commerce marketplace Tokopedia dan Garmin Brand Store mulai dari 15 Juli 2021. Produk ini juga akan tersedia di jaringan Urban Republic Store dan beberapa outlet Erafone mulai 26 Juli 2021.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading