Sukses

Fashion

Mengisi Waktu Lockdown dengan Merajut, Hasil Karya Delsy Gouw telah Dipakai Bella Hadid, Kylie Jenner, hingga Rihanna

Fimela.com, Jakarta Apa yang kamu lakukan selama setahun terakhir untuk menghilangkan rasa bosan karena pembatasan aktivitas selama pandemi COVID-19 ini, Sahabat FIMELA? Delsy Gouw kembali merajut, kerajinan yang ia pelajari dari sang ibu sejak ia berusia 9 tahun.

Delsy Gouw juga menciptakan labelnya sendiri yang dinamai Memorial Day untuk karya-karya pakaian rajut yang dihasilkannya sejak bulan November 2020. Berbasis di New York, Memorial Day tidak hanya berhasil menarik perhatian banyak orang, namun juga dicintai karena desainnya yang khas dan bersemangat.

Perempuan kelahiran Bogor ini bercerita kepada VOA tentang pengalaman paling tak terlupakan yang pernah ia alami, yaitu menerima email pesanan bikini rajut untuk Kylie Jenner. Saat itu adalah jam 1 pagi Senin dini hari di New York ketika Delsy Gouw menerima email dari stylist Kylie Jenner yang mengatakan bahwa dirinya membutuhkan bikini rajut tersebut hari Selasa jam 8 pagi di Los Angeles.

 

Pengalaman tak terlupakan yang dialami oleh Delsy

Delsy menyelesaikan karyanya selama 6 jam dan langsung mengirimkannya ke Los Angeles di jam 10 pagi keesokan harinya. Dalam waktu dua bulan, Delsy Gouw melihat Kylie Jenner mengunggah fotonya menggunakan set bikini yang dibuat sendiri oleh Delsy.

Supermodel Bella Hadid juga sempat mengunggah foto dirinya di pantai mengenakan salah satu desain Delsy Gouw, yaitu bucket hat bermotif kotak-kotak dan bikini playboy. Tidak hanya Bella Hadid, putri tiri dari wakil presiden AS Kamala Harris Ella Emhoff dan model Kaia Gerber juga terlihat pernah mengenakan rancangan Delsy Gouw.

Tahun lalu, pakaian rajut memang kembali populer, mulai dari sarung tangan Bernie Sanders pada pelantikan presiden AS di bulan Januari lalu, hingga bucket hat anyaman yang mulai terlihat digunakan sebagai fashion item sehari-hari. Usaha Delsy Gouw dimulai dengan toko online yang menjual barang antik, yang kemudian diubah menjadi pakaian rajut yang dibuatnya sendiri.

 

Delsy dibantu oleh keluarganya di Bogor

Untuk proses pembuatan topi rajut dari dua warna saja bisa memakan waktu 5 jam, sedangkan untuk pemakaian tiga warna membutuhkan waktu 6 jam, sama dengan pembuatan set bikini. Delsy bahkan mengatakan bahwa salah satu hal yang paling memengaruhi penggunaan warna dalam hasil karyanya adalah kerupuk di Indonesia.

Saat ini, untuk Memorial Day, Delsy Gouw telah memiliki tim sendiri di New York dan keluarganya di Bogor juga membantunya membuat persediaan yang dikirimkan ke Amerika. Delsy Gouw telah memiliki rencana ingin mengubah brandnya menjadi usaha berkelanjutan untuk komunitas merajut.

Karya pakaian rajut milik Delsy Gouw memiliki ciri khas warna-warna poppy block yang dikreasikan secara beragam, mulai dari bucket hat, hingga thong gradien, dan shoulder bag. Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA?

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading