Sukses

Fashion

Istimewanya Berlian Biru 40 Karat dari Cullinan yang Dibeli De Beers dan Diacore

Fimela.com, Jakarta Kabar baik datang dari De Beers Group dan Diacore. Kedua perusahaan ini dengan bangga memberitakan kerja sama mereka dalam pembelian batu berlian biru sebesar 39,34 karat. Berlian istimewa tersebut dibeli langsung dari Tambang Berlian Cullinan seharga $40,18 juta, yang dibagi sama rata untuk dua perusahaan tersebut.

 

Koleksi Berlian dari Tambang Legendaris

Pembelian berlian ini adalah bentuk kerja sama mereka yang lain setelah sebelumnya memiliki kerja sama serupa di bulan November 2020. Saat itu, De Beers Group dan Diacore membeli 5 buah batu berlian biru yang langka dengan total 85,62 karat. Tambang Berilian Cullinan memang terkenal dengan koleksi berlian yang bersejarah, unik, dan istimewa. Mereka telah memproduksi sejumlah berlian paling terkemuka di dunia, termasuk intan (berlian yang belum diasah) terbesar yang pernah ditemukan dalam sejarah.

"Sebuah keistimewaan bagi kami untuk bisa berkarya dengan keajaiban alam ini. Kami juga sungguh bahagia karena memiliki kesempatan untuk melihat Cullinan yang legendaris meluncurkan satu lagi batu permata yang menakjubkan. Selain itu, senang sekali rasanya bisa kembali bekerja sama dengan Diacore, terutama karena pengalaman hebat mereka dalam mempersembahkan keindahan sejati seperti pada penemuan luar biasa ini," jelas Paul Rowley, Executive Vice President of Diamond Trading, De Beers Group.

Ciptakan Mahakarya Kelas Dunia

Sementara itu, Nir Livnat, Chairman Diacore, mengatakan, "Kami bersemangat dan sangat bersyukur karena memiliki kesempatan untuk mendesain salah satu berlian biru teristimewa dan terlangka dengan ukuran dan warna yang luar biasa ini. Kolaborasi antara para spesialis dari De Beers dan pengrajin kami akan menciptakan sebuah mahakarya kelas dunia," ungkap Nir Livnat, Chairman Diacore.

De Beers dan Diacore akan menunjuk pengrajin terbaik untuk belajar dan bekerja dengan berlian tersebut supaya keindahannya bisa dimaksimalkan sebelum akhirnya dipertunjukkan ke seluruh dunia.

What's On Fimela
Loading