Sukses

Fashion

Merawat Jaket Kulit dengan Baby Oil agar Terlihat Lebih Berkilau

Fimela.com, Jakarta Jaket kulit merupakan jenis pakaian yang hampir ada di lemari setiap orang dan diakui secara universal karena bisa digunakan oleh siapa saja. Banyak orang di luar sana yang hanya hobi membeli jaket kulit, namun tidak pernah ingat untuk merawatnya. 

Selain itu, jaket kulit juga merupakan pakaian yang jarang digunakan secara harian, sehingga jenis pakaian ini lebih sering berdiam diri di gantungan lemari, dan berisiko rusak karena tidak dirawat dengan baik. 

Normal untuk jaket kulit memudar selama bertahun-tahun. Ketika kamu memakainya, sinar matahari akan menyebabkan warnanya memudar. Beberapa orang sebenarnya lebih suka tampilan jaket kulit yang memudar daripada yang masih terlihat baru karena terlihat lebih kasual. 

Namun, jika kamu termasuk dalam kategori orang yang lebih suka menggunakan jaket kulit yang masih terlihat baru, maka kamu harus rajin merawat kilau dan warna dari jaket kulitmu. 

Kabar baik bagi kamu yang ingin mempertahankan warna dan kilau jaket kulitmu, karena kamu bisa menggunakan baby oil untuk merawatnya. Bagaimana cara melakukan metode itu? Simak penjelasan selengkapnya.

Baby oil sangat dianjurkan untuk merawat jaket kulit

Dilansir dari Favouredleather, meminyaki barang-barang yang terbuat dari bahan kulit sangat penting untuk seberapa sehat dan terawatnya barang-barang kulitmu nantinya.

Meskipun ada banyak minyak yang sangat bagus untuk bahan kulit di pasaran. Namun, karena harga yang mahal dan kamu ingin menggunakan apa yang ada di rumah, maka baby oil merupakan pilihan terbaik untuk merawat jaket kulitmu. 

Baby oil termasuk dalam minyak cerpelai, dan kandungan dari minyak ini sangat baik digunakan sebagai alternatif minyak untuk merawat barang-barang berbahan dasar kulit. 

Kamu hanya perlu mengoleskan sedikit baby oil ke jaket kulitmu. Namun, jika kamu tidak sengaja mengoleskannya dengan terlalu banyak minyak, kamu hanya perlu untuk menyeka minyak berlebih tersebut sehingga tidak tertinggal di kulit dan membuatnya berjamur.

Khasiat baby oil untuk merawat jaket kulit

Dilansir dari Favouredleather dan Leathercult, Baby oil merupana produk umum yang kebanyakan sudah dimiliki oleh setiap orang di rumah mereka. Selain kegunaannya sebagai produk perawatan kulit, baby oil ini memiliki banyak kegunaan. 

Baby oil terdiri dari 98% minyak mineral dengan tambahan wewangian hanya sebesar 2%. Hal ini berarti minyak mineral adalah bahan utama dalam baby oil. Minyak ini merupakan cairan yang sangat murni dan dikenal untuk melembapkan dan menghidrasi kulit dengan sangat baik. 

Selain itu, bahan aktif dalam baby oil juga bersifat noncomedogenic, atau dalam arti lain adalah tidak meyumbat pori-pori. Ketika diaplikasikan sebagai produk perawatan untuk jaket kulit, baby oil akan cepat meresap ke dalam kulit dan membuat tampilan kulit menjadi terekondisi dan terlihat seperti baru lagi jika dioleskan secara rutin.

Tips menggunakan baby oil dalam merawat jaket kulit

Hal utama yang perlu diingat adalah bahwa kamu hanya perlu mengoleskan sedikit baby oil pada jaket kulitmu. 

Untuk mengembalikan kilau jaket kulitmu, tuangkan sedikit baby oil ke kain lap bersih, lalu usapkan ke permukaan jaketmu. Pastikan setiap inci jaket kulitmu ditutupi dengan sedikit baby oil

Jika kamu melihat terdapat penumpukan baby oil di salah satu sisi, gunakan lap yang terpisah untuk menghilangkannya. Menggunakan terlalu banyak akan membuat jaket kulitmu terlihat basah. Sehingga, kamu perlu mengusap lagi dengan lap kering agar tidak terlalu banyak. 

Perawatan dan pengkondisian kulit harus dilakukan secara rutin dari waktu ke waktu dan harus dilakukan dengan menggunakan produk perawatan kulit alami yang sesuai dengan keadaan alami kulit agar tidak kering, retak, atau terkelupas.

Penulis: Chrisstella Efivania

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading