Sukses

Fashion

Tom Daley, Atlet Loncat Indah Inggris Viral Rajut Kardigan Spesial Olimpiade Tokyo 2020

Fimela.com, Jakarta Nama Tom Daley, atlet loncat indah Inggris belakangan menjadi perbincangan setelah aksinya tertangkap kamera sedang merajut di tribun ketika menonton pertandingan final loncat indah putri di Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (2/8/2021).

Pemandangan unik ini sontak viral di media sosial. Bahkan, akun resmi Olimpiade Tokyo 2020 ikut mengunggah potret Tom Daley yang tengah asyik merajut itu. Peraih emas Olimpiade itu memang punya hobi merajut. Bahkan ia memiliki akun Instagram sendiri yang didedikasikan untuk mempublikasikan karya-karyanya.

Terbaru, Tom Daley memamerkan karya terbarunya melalui sebuah video yang diunggah ke Instagram, yakni sebuah kardigan yang dibuatnya selama di Tokyo. Kardigan berwarna dasar putih itu dibuatnya sebagai kenang-kenangan karena dapat berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020.

"Ketika saya sampai di Tokyo, saya ingin membuat sesuatu yang akan mengingatkan saya pada permainan ini. Sesuatu yang bisa saya katakan telah saya buat di Tokyo, selama Olimpiade," kata Daley, dikutip Insider.

Ciptakan karya lainnya selama Olimpiade

Kardigan tersebut memiliki logo tim Inggris di bagian belakang serta bendera dan tulisan “GBR (Great Britain)” pada kedua sisi bahu. Sementara pada bagian depan kardigan, ia merajut tulisan “Tokyo”.

Kardigan ini bukan satu-satunya karya yang dibuatnya selama berlaga di Olimpiade Tokyo. Sebelumnya, Tom juga memamerkan kreasi rajutan yang dibuatnya untuk menyimpan medali emas agar tidak tergores. Kantung medali itu dihiasi dengan lambing Union Jack di satu sisi dan bendera Jepang di sisi lainnya.

Tak hanya itu, atlet 27 tahun ini juga membuat kardigan rajut lainnya bernuansa merah muda dan oranye. Kardigan yang sudah dirajut sejak Mei itu rupanya sengaja dibuat untuk sahabatnya yang merupakan seorang atlet loncat indah Malaysia, Cheong Jun Hoong.

Merajut menjaganya tetap ‘waras’

Bukan sekedar hobi biasa, atlet yang secara terbuka mengaku gay ini mengatakan merajut menjaganya tetap ‘waras’. Merajut menjadi caranya menemukan ketenangan, perhatian, dan menghilangkan stres.

“Satu hal yang membuatku tetap waras selama proses ini adalah kecintaanku dengan merajut dan merenda," kata Tom, dikutip dari Teen Vogue.

Sebagai seorang atlet, Tom punya caranya tersendiri untuk fokus dan menenangkan diri selama latihan dan pertandingan. Dan merajut membantunya melalui pertandingan itu hingga berhasil meraih medali emas.

"Ketika kami pergi ke Jepang untuk tes acara aku akhirnya membawa rajutanku dan melakukannya selama kompetisi karena kadang-kadang ada jeda 45 menit jadi aku duduk dan merajut dan melepaskan pikiran tentang pertandingan. Aku terobsesi," kata Tom.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading