Sukses

Fashion

16 Brand Indonesia Tampil di Times Square New York Bertepatan dengan HUT ke-76 RI

Fimela.com, Jakarta Indonesia kembali mendapatkan kado indah di Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Tepat pada 17 Agustus 2021, enam belas brand Indonesia terpilih yang muncul di videotron Times Square New York

Keenam belas brand tersebut diantaranya, Soleram, BohoPanna, Sabine and Heem, Letter In Pine, Wearstatuquo, Sideline, Nona, Nona Rara, Koze, Bonnels, Owners Worldwide, Reclays, Noore, T.V.F, dan Nyonya Nursing Wear.

Kemunculan iklan brand lokal di Times Square New York ini juga mendapat perhatian dari Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.  Ia mengatakan Kemenparekraf mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat memajukan brand lokal untuk melakukan perluasan pasar dan dapat bersaing di pasar global.

“Dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi seperti ini, saya yakin Wonderful Indonesia bersama Hypefast, dapat membawa sektor ekonomi kreatif Indonesia semakin berkibar dan akhirnya akan menarik minat wisata tidak hanya masyarakat Amerika namun juga negara lainnya mengingat New York merupakan trend setter dunia”, ujar Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Sandiaga juga mengatakan hal ini merupakan sebuah langkah nyata dari penandatanganan MOU antara Kemenparekraf dan Hypefast pada tanggal 21 Juli 2021 lalu.

“Ke depan, saya berharap kerja sama ini akan mampu meningkatkan confidence brand lokal agar makin kreatif berkarya, sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan membantu pemulihan ekonomi nasional” ungkapnya.

Mendorong pertumbuhan brand Indonesia

Kemunculan enam belas brand di Times Square New York ini difasilitasi oleh Hypefast, sebuah perusahaan rintisan yang didirikan oleh mantan CMO Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri, dengan fokus memberikan investasi dan membantu mendorong pertumbuhan brand Indonesia.

“Buat kami ini semacam teaser. Hypefast menargetkan untuk membawa brand-brand lokal ke pasar global dengan cara yang lebih efektif dan scalable pada akhir tahun 2022 nanti. Saat ini fokus kami mempersiapkan infrastruktur dan akses, sehingga bisa jadi solusi jangka panjang,” ujar Achmad Alkatiri, Founder dan CEO Hypefast.

Salah satu brand yang ikut adalah Nona, sebuah brand fashion perempuan yang didirikan oleh Andani Agni Putri. 

“Sebuah kebanggaan bagi Nona untuk bisa mejeng di Times Square New York. Kesempatan ini tentunya tidak lepas dari peran Hypefast, yang selama ini telah menjadi mitra yang membantu Nona, sebuah brand lokal, untuk tumbuh dan membesarkan skala bisnis yang lebih luas,” ujar Andani, Brand Founder Nona.

Baru-baru ini Hypefast mengumumkan akan melakukan investasi ke 10 brand lokal terpilih dengan target pendanaan Rp 50 miliar per brand di semester kedua 2021 ini. Brand-brand yang dicari adalah dengan kriteria memiliki omset minimal Rp 500 juta per bulan dan mayoritas penjualan di kanal online seperti marketplace, website atau media sosial.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading