Sukses

Fashion

Cerdas Memilih Pakaian untuk Wawancara Kerja, Ini Tips

Fimela.com, Jakarta Resume yang sempurna juga harus diikuti dengan proses wawancara kerja yang lancar. Selain cepat tanggap dengan pertanyaan dari pihak perekrut dan memiliki wawasan luas, penting untuk memikirkan pakaian yang akan kamu kenakan saat wawancara kerja.

Selama kamu tahu aturannya, sebenarnya pakaian bukan masalah besar saat wawancara kerja. Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa tips cerdas memilih pakaian untuk wawancara kerja, penasaran?

1. Pakaian yang sopan

Bahkan jika kamu melamar di bidang kreatif sekalipun, tidak pantas mengenakan pakaian off-shoulder saat wawancara kerja. Usahakan untuk mengenakan jenis pakaian yang aman.

2. Jika ragu, condongkan tampilan yang konservatif

Kamu tidak harus mengenakan jas untuk wawancara kerja, tapi bukan berarti kamu boleh menggunakan jeans robek atau kaus kebesaran. Lebih baik memilih tampilan yang berlebihan, daripada terkesan kurang ajar.

3. Jangan tunjukkan belahan dada

Hindari pakaian atau gaun yang berpotongan rendah untuk digunakan wawancara kerja.

 

4. Jangan mengenakan pakaian yang terlalu ketat

Ini sebenarnya lebih untuk kenyamanan. Jika kamu merasa terkekang secara fisik, kemungkinan besar kamu tidak bisa berpikir dan mengikuti arus selama wawancara kerja berlangsung. Merasa nyaman adalah kunci untuk membuat kesan yang baik.

5. Tidak mengenakan celana olahraga, bahkan ketika Zoom

Berpakaianlah yang benar dari ujung kepala hingga ujung kaki untuk berjaga-jaga. Terkadang hal tidak terduga akan terjadi, seperti kamu harus berdiri untuk mengambil sesuatu selama wawancara kerja, bukan?

6. Coba kenakan semua pakaiannya setidaknya sehari sebelum acara

Mantra ini bekerja sama baiknya untuk wawancara kerja. Beri pakaian yang akan kamu gunakan, gladi resik, sehingga kamu tahu rasanya bergerak menggunakan pakaian tersebut.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading