Sukses

Fashion

Meski Pandemi Covid-19, Fashion Muslim Nyatanya Terus Diminati dengan Berbagai Promo

Fimela.com, Jakarta Industri Fashion muslim lokal semakin diminati bahkan di masa pandemi Covid-19. Hal ini terlihat dari transaksi yang terus melaju pesat di ecommerce selama Q2 2021 dibanding Q2 2020.

Tingginya antusiasme masyarakat terhadap kebutuhan fashion muslim lokal mendorong Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, termasuk para pegiat UMKM lokal, dalam menghadirkan kampanye Muslim Fash Forward selama 24 Agustus hingga 10 September 2021.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI, Nia Niscaya mengatakan penyelenggaraan Muslim Fash Forward diharapkan dapat memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan industri fashion muslim, memberikan peluang bagi para pelaku dunia usaha industri fashion muslim serta lebih jauh lagi bisa menjadikan Indonesia sebagai kiblat dunia untuk produk muslim dan produk halal.

"Sekaligus mengangkat branding Indonesia sebagai destinasi wisata yang muslim- friendly baik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara,” paparnya.

Gelaran Tokopedia Muslim Fash Forward ini menghadirkan beragam pilihan produk fashion muslim dari ratusan pegiat usaha dalam negeri, diantaranya Ederra Indonesia, ViviZubedi dan NRHxNabilia. Kampanye tersebut juga menggandeng sejumlah UMKM binaan Kemenparekraf RI.

“Pandemi mendorong kami memanfaatkan platform digital, seperti Tokopedia, untuk memasarkan produk. Kini jumlah transaksi toko kami di Tokopedia meningkat 9x lipat selama Q2 2021 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada dua tahun lalu,” ungkap Pemilik Usaha EderraIndonesia, Indah W. Wardani asal Yogyakarta, yang kini sukses menjangkau pasar nasional.

Pemilik Usaha VIVIZUBEDI, Vivi Mar’i Zubedi, mengatakan, pemanfaatan teknologi menjadi hal penting yang sangat bagi setiap pegiat usaha untuk bisa beradaptasi di tengah pandemi.

"Dengan memaksimalkan penjualan ViviZubedi lewat Tokopedia, kini masyarakat dari Papua pun bisamendapatkan produk kami dengan mudah. Bahkan omzet kami meningkat," ungkap Vivi

Promo menarik

Influencer sekaligus Pemilik Usaha NRHxNabilia, Nabila Hatifa, mengatakan bahwa pandemi menyebabkan omzet usahanya turun hingga 60%.

“Kondisi ini justru mendorong kami agar cepat beradaptasi lewat teknologi. Ternyata langkah tersebut disambut dengan sangat baik oleh pembeli. Penjualan kami meningkat 10x lipat selama Q2 2021 dibanding awal kami bergabung di Tokopedia pada awal 2019,” ujar Nabila.

Selama kampanye Muslim Fash Forward berlangsung, berbagai merek fashion muslim ternama memberikan banyak promo mulai dari diskon hingga 90%, flash sale mulai dari Rp15.000, Rilisan Spesial dan masih banyak lainnya.

Ada juga program ‘Bersatu dalam Kebaikan’ dimana 10% dari hasil penjualan akan didonasikan melalui Tokopedia Salam untuk mendukung pengembangan bisnis UMKM lokal.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading