Sukses

Fashion

Brand Fashion Jessica Jung Blanc & Eclare Digugat Miliaran Won Gegara Utang Tak Terbayar

Fimela.com, Jakarta Setelah hengkang dari girl group yang membesarkan namanya, SNSD atau Girl’s Generation di tahun 2014, Jessica Jung membuat brand fashion bersama sang kekasih yang merupakan seorang pengusaha Korea-Amerika, Tyler Kwon. Brand tersebut diberi nama ‘Blanc & Eclare’.

Namun kini, brand fashion milik Jessica Jung tersebut diterpa isu miring. Dilaporkan Koreaboo, brand tersebut dituntut membayar utang 6,8 juta USD atau sekitar 8,05 miliar won karena utang saat membangun bisnisnya.

Tuntutan ini dilayangkan oleh Joyking Enterprises, yang mengajukan pengaduan ke Pengadilan Tinggi Hongkong pada 24 September 2021.

Dua Kali Pinjaman

Menurut laporan, Blanc & Eclare meminjam sebanyak 3 juta dollar (3,54 miliar won) dan 1 juta dollar (1,18 miliar won) dari Spectra SPC dua kali pada Oktober 2016 dan Mei 2017.

Sayangnya setelah kesepakatan pembayaran, 'Blanc & Eclare' belum juga melunasi utang. Karena hal ini, Joyking Enterprise pun menuntut Tyler Kwon untuk membayar utang beserta bunga yang lebih tinggi.

Kabar ini tentu mengejutkan para KPopers. Pasalnya kakak Krystal Jung itu selama lepas dari SNSD hampir tak pernah ada rumor miring.

Klarifikasi Tyler Kwon

CEO Coridel Entertainment sekaligus pacar Jessica Jung pun dengan cepat meluruskan soal gugatan yang menyeret Blanc & Eclare dan kekasihnya.

"Ini situasi yang dapat diselesaikan secara baik-baik. Sangat disayangkan bahwa situasi ini terjadi dalam proses pemindahan kreditur,” tuturnya, dikutip dari Naver.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa B&E, yang didirikan oleh Jessica dan dioperasikan oleh Tyler, meminjam 6,5 ​​juta dolar (sekitar 8 miliar won). Menurut Tyler, Spectra SPC awalnya memberikan pinjaman 4 juta dolar (sekitar 4,7 miliar won), tetapi pada bulan Agustus, Spectra SPC mengalihkannya ke Joy King Enterprise.

Kemudian Joy King Enterprise tiba-tiba menuntut agar perusahaan membayar utang sebesar $6,5 juta, termasuk bunga, dalam waktu satu bulan setelah transfer pinjaman.

"Setelah meminjam dana dari SPC di tahun 2016, kami sepakat dengan SPC untuk menunda masa pinjaman yang dijanjikan pada tahun 2020 (karena pandemi). Namun pada bulan Agustus, kami tiba-tiba dihubungi Joy King Enterprise," jelas Tyler.

Tyler Kwon Tegaskan Utang Miliaran Won Bukan Pinjaman Pribadi Jessica

Tyler menjelaskan isi MoU dengan Spectra kepada Joy King Enterprise untuk memperpanjang masa pinjaman, tetapi  Joy King Enterprise bersikeras untuk dibayar dalam waktu dua minggu sehingga mengajukan gugatan.

"Kami dapat menyelesaikan semuanya jika diberi waktu karena saat itu hari libur di bulan September. Tetapi mereka meminta kami untuk membayarnya kembali dalam dua minggu. Pinjaman ini bisa dilunasi sepenuhnya mengingat ukuran perusahaan kami, tetapi terlalu banyak untuk membayarnya dalam dua minggu dengan bunga besar yang ditambahkan setelah pinjaman ditransfer,” tuturnya.

Tyler kemudian menegaskan, bahwa utang ini berasal dari perusahaan, bukan dari pinjaman pribadi Jessica.

"Ini pinjaman perusahaan, bukan pinjaman pribadi Jessica. Tuduhan serta laporan media telah merusak reputasinya,” tandasnya.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading