Sukses

Fashion

10 Fashion Item 90an yang Masih Eksis, Kamu Wajib Punya

Fimela.com, Jakarta Tahun 90an adalah sebuah era transisi di mana tren mulai berubah contohnya analog ke digital, hingga ditandai dengan teknologi yang semakin hybrid. Tak hanya itu saja, masa keemasan fashion di tahun 90an juga tak pernah mati. Hingga kini, banyak fashion item yang muncul di tahun 90an masih tetap eksis hingga saat ini.

Tahun 90an banyak dipengaruhi oleh industri musik. Tren fashion juga berkiblat pada deretan grup band ternama. Sebut saja gaya ikonis Britney Spears, Christina Aguilera, hingga Spice Girls. Rasanya, siapapun pasti pernah mengadopsi gaya mereka. Lalu, fashion item apa saja dari era 90an yang masih eksis hingga saat ini, penasaran? Simak selengkapnya berikut ini. 

1. Animal-print Dresses

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Michael Kors (@michaelkors)

Motif animal print juga tak lekang oleh waktu. Hingga kini, kamu masih bisa tampil fashionable dengan animal print. Dari merek lokal hingga koleksi para desainer ternama, mereka masih terus bermain dengan motif ini untuk tampilan yang semakin inspiratif. 

 

2. Sheer fabrics

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Eva Celia (@evacelia)

Menggunakan material menerawang bukanlah sebuah tren baru. Bahan-bahan tipis yang memperlihatkan bayangan siluet tubuh memang akan memaksimalkan penampilan dan memberikan kesan unik tersendiri saat dikenakan. 

3. Velvet

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ELIZABETH RAHAJENG (@elizrahajeng)

Material velvet atau dikenal juga dengan bludru adalah salah satu material pakaian yang terkenal di era 90an. Salah satu tampilan ikonis dengan velvet adalah gaya Sarah Michelle Gellar dengan wrap dress saat tampil di sebuah gelaran ternama. Tapi kini, kamu bisa mengadopsi velvet ke semua gaya, apapun yang kamu inginkan, seperti yang dikenalam Elizabeth Rahajeng. 

4. Korset

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by R I H A N N A (@ririgalbadd)

Di tahun 90an korset tak hanya sebagai pakaian dalam. Korset tampil lebih variatif sebagai fashion item utama yang bisa mewujudkan ragam gaya. Kini saatnya kamu kembali bermain dengan korset untuk memaksimalkan penampilan. 

 

5. Slip Dresses

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Maria Rahajeng (@mariarahajeng)

Dres minimalis bertali tipis dikenal dengan sebutan slip dresses ini dipopulerkan oleh Kate Moss. Bahkan hingga kini, Slip Dresses menjadi fashion item yang semakin seru. 

6. Tiny Bags

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Prada (@prada)

Tas mungil menjadi fashion item ikonis di tahun 90an. Tak hanya menggemaskan, tas ini juga sangat fungsional. 

7. Bucket Hats

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Alika Islamadina (@alikaislamadina)

Tren topi bucket hats semakin seru. Material yang dipakai juga beragam, mulai dari denim hingga pvc, untuk kesan santai sampai edgy. 

8. Leather Jacket

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Chiara Ferragni ✨ (@chiaraferragni)

Disebut juga dengan jaket kulit, kamu bisa kembali ke masa 90an yang ikonis. Meskipun identik dengan gaya rock n roll, namun rupanya, jaket kulit bisa dikombinasikan dengan ragam gaya yang ingin kamu optimalkan. 

9. Vest

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Who What Wear UK (@whowhatwear.uk)

Rompi dijadikan sebagai atasan adalah tren yang eksis sejak tahun 90an. Kamu bisa tampil menawan dengan tona monokrom, selaran dengan celana yang digunakan. 

 

10. Oval Sunglasses

Salah satu tren yang dipopulerkan oleh Kurt Cobain. Kacamata yang selalu hadir di semua generasi, yang tentunya wajib jadi kacamata andalanmu di setiap saat. 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading