Sukses

Fashion

Daftar Fashion Item Wajib Punya Ibu Menyusui yang Versatile dan Stylish

Fimela.com, Jakarta Ibu menyusui harus memiliki perlengkapan tempur untuk memudahkannya dalam proses mengASIhi. Selain support system, apparel juga menjadi hal yang tak kalah penting untuk kenyamanan dan kemudahan para ibu menyusui. 

Beruntung kini banyak pilihan dari berbagai brand fashion yang mengkhususkan untuk melengkapi keperluan ibu hamil dan menyusui. Seperti brand lokal Monomom yang menyediakan fashion item yang tak hanya fungsional, namun versatile dan stylish.

Sebab, biasanya karena sudah merawat bayi, ibu menyusui kerap lupa untuk mendandani diri sendiri. Nah, berikut item fashion wajib punya para busui bonus bikin tampilan trendi;

1. Inner menyusui

Monomom memiliki must-have item yaitu inner menyusui. Terbuat dari katun bambu yang adem dan nyaman dan adem, baik untuk kulit busui mampun pipi si kecil ketika menyusui.

Pakaian longgar membantu busui tetap aktif berkegiatan, termasuk menyusui atau menyediakan ASI bagi si kecil. Dengan desain simple, inner menyusui dapat dipakai saat di rumah saja ataupun di-pair dengan cardigan saat ingin pergi grocery shopping.

"Bahan baju untuk menyusui yang berbahan katun bisa menyerap keringat serta nyaman. Sebab saat menyusui metabolisme tubuh semakin tinggi dan akhirnya akan lebih mudah berkeringat," ujar Brand Manager Monomom Fhenny Zheng.

 

 

 

 

2. Bra menyusui 

Bra menyusui juga mutlak dibutuhkan karena ukuran payudara akan lebih membesar saat menyusui. Bra menyusui juga memiliki bukaan yang memudahkan saat hendak menyusui. 

Kelebihan bra Monomon yaitu memiliki jahitan karet untuk memberikan support agar payudara tidak jatuh serta menjaga kekencangannya pada bagian depan tengah. Nursing bra terbuat dari bahan katun premium dan microfibre yang soft dan juga stretchy sehingga sangat nyaman dipakai.

Bahan ini dapat menyerap keringat atau cairan asi dengan baik sehingga membantu menjaga bagian sekitar puting payudara tetap kering. Bra ini juga tanpa kawat sehingga nyaman dipakai sepanjang hari di rumah atau bisa digunakan sebagai sport bra untuk olahraga dan stretching di rumah.

 

 

3. Lounge Set dengan bukaan menyusui

One set setelan Busui Heather Set black Monomom menggunakan bahan terry high quality. Lounge set ini dapat dipakai saat bersantai di rumah atau olahraga seperti yoga di rumah setiap pagi. 

Atasan menyusui ini tetap stylish dengan model sweater dan terlihat modern dengan warna nude. Juga memiliki bukaan kanan-kiri pada dada tersembunyi.

Dilengkapi dengan set celana panjang yang memiliki karet di bagian pinggang. Yang membuatnya dapat dipakai bersamaan atau terpisah dengan atasan kita yang lain. 

"Atasan yang memiliki bukaan menyusui di bagian depan memudahkan para ibu saat sedang pumping di rumah ataupun di luar rumah. Jenis baju menyusui yang baik memiliki tutupan lipatan kain atau hidden zipper. Jika ingin pumping dapat membuka zipper atau lipatan tersebut sehingga tidak repot lagi. Baju menyusui dengan bukaan yang tersembunyi juga dapat digunakan kembali setelah masa menyusui berakhir," tambah Fhenny Zheng.

 

4. Reusable Cotton Breast Pad 

 

Breast Pad Monomom terbuat dari bahan katun halus yang anti-iritasi. Dapat digunakan setelah pumping atau menyusui untuk mencegah asi yang tersisa mengenai pakaian secara langsung.

Pemakaian breastpad diletakkan di dalam bra sehingga mencegah tetesan asi akan tembus sampai pakaian luar. Breast pad ini dapat dicuci dan digunakan berulang kali sehingga ramah lingkungan dan lebih hemat biaya. Tersedia dalam satu pak berisi enam buah (tiga pasang) breast pad.

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading