Sukses

Fashion

Menangkan Hadiah dari Seru-seruan Bikin Konten Pakai Batik

Fimela.com, Jakarta  Tahukah kamu bahwa kata batik pertama kali tercatat dalam bahasa Inggris, di dalam Encyclopdia Britannica tahun 1880, yang dieja sebagai battik? Batik adalah tradisi pewarnaan kain tahan lilin kuno di Jawa.

Sebenarnya tradisi membuat batik ditemukan dalam budaya seperti Nigeria, Cina, India, Malaysia, Sri Lanka, dan Indonesia. Batik Indonesia memiliki sejarah akulturasi yang panag, dengan corak beragam yang dipengaruhi oleh berbagai budaya dan paling berkembang dalam hal pola, teknik, dan kualitas pengerjaan.

Di bulan Oktober 2009, UNESCO menetapkan batik Indonesia sebagai Masterpiece of Oral and Intangible Heritage of Humanity. Tak heran jika hingga sekarang batik juga dianggap sebagai ikon budaya modern.

Banyak orang terus mengenakan batik setiap hari, baik untuk pergi ke acara santai, maupun formal. Bahkan kreator konten sekarang juga berlomba-lomba "menormalisasi" penggunaan batik sebagai busana sehari-hari, sebagai bagian dari konten mereka.

Nah, buat kamu, Sahabat FIMELA yang suka bikin konten, jangan malu-malu juga untuk pakai batik, karena ada hadiah menarik yang bisa kamu dapatkan. Ada satu paket hadiah buat bikin konten, satu paket hadiah buat belajar, dan voucher Rp100.000 untuk 5 orang.

Penasaran cara ikut keseruannya? Simak ini

1. Upload foto atau video kamu yang pakai batik di Instagram Feed/Reels.

2. Ceritakan di caption tentang batik yang kamu pakai (beli di mana, kenalin batik jenis apa yang kamu pakai), dan pilih ingin dapat hadiah utama yang A atau B.

3. Mention dan tag salah satu akun berikut : @merdekadotcom, @kapanlagicom, @liputan6 dan @fimeladotcom. Tuliskan juga #MudaBerbanggaBerbatik

4. Periode challenge 12 sampai 31 Oktober 2021.

5. Akun jangan diprivate/digembok.

Gampang dan seru banget, kan, Sahabat FIMELA? Yuk, bangga sama warisan budaya kita lewat batik kesayanganmu, sekaligus kobarkan semangat #SumpahPemuda.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Makin Mendunia, Batik Tampil di Billboard Time Square New York
Artikel Selanjutnya
Kontroversi Miss World 2021 Malaysia Klaim Batik dari Negaranya