Sukses

Fashion

8 Fashion Item yang Wajib Dimiliki Remaja Berhijab, Apa Saja?

Fimela.com, Jakarta Para hijabers pasti kerap merasa kesulitan untuk memadukan outfit hijab agar terlihat lebih stylish. Ada kalanya busana yang digunakan terlalu monoton atau justru berlebihan.

Sebelum memutuskan untuk memilih busana yang cocok untuk remaja berhijab, ada baiknya kamu memahami terlebih dahulu fashion item yang wajib dimiliki.

Ada beberapa fashion item hijab sederhana yang wajib dimiliki remaja berhijab. Lebih lanjut, berikut ini selengkapnya.

 

1. Celana kulot

Celana kulit kerap menjadi andalan bagi remaja berhijab. Pasalnya, celana ini ringan dan longgar sehingga nyaman digunakan sehari-hari.

Tak hanya memberikan kenyamanan, celana kulot juga cocok dipadukan dengan berbagai atasan yang membuat pemakainya terlihat stylish effortlessly. Pilihlah celana kulot dengan warna-warna netral seperti hitam, putih, navy, hingga cokelat.

2. Manset

Manset juga menjadi item fashion yang wajib dimiliki remaja berhijab. Manset bisa digunakan sebagai inner pakaian yang memiliki lengan berpotongan pendek seperti t-shirt.

Untuk pilihan warna, pilihlah warna-warna netral seperti hitam, nude dan putih. Pilih bahan manset yang nyaman dan menyerap keringat sehingga membuat kamu nyaman meski menggunakan pakaian berlapis.

3. Rok panjang

Item fashion lainnya yang wajib dimiliki remaja berhijab adalah rok panjang. Kini ada banyak sekali jenis rok kekinian yang dapat kamu pilih seperti rok pleated, rok flare, dan rok tutu.

Dengan kombinasi atasan yang pas, OOTD hijab kamu pun akan terlihat semakin fashionable. Jangan lupa gunakan legging di dalamnya agar kaki tidak terlihat ya, Sahabat Fimela.

4. Tunic

Kini ada beragam model tunik yang kekinian dan cocok untuk acara tertentu. Mulai dari yang berbahan katun untuk acara kasual, hingga berbahan brokat dan satin untuk acara yang lebih formal.

5. Outerwear

Outer menjadi item fashion lainnya yang wajib dimiliki para hijaber. Pasalnya, outer bisa dipadukan dengan busana apapun.

Mulai dari kemeja, blouse, hingga t-shirt. Selain outer, juga cocok digunakan untuk berbagai acara, baik kasual maupun semi formal.

6. Kaus dan kemeja lengan panjang

Kaus dan kemeja merupakan fashion item basic yang paling sering digunakan. Untuk tampilan kasual, kamu bisa memadukan kaus dengan celana kulot. Sedangkan untuk tampilan formal, kamu bisa memadukan kemeja lengan panjang dengan celana kulot atau rok panjang.

Karena itu, kaus dan kemeja lengan panjang menjadi item fashion wajib dan tak boleh terlewatkan di lemarimu.

7. Sweater

Sweater juga menjadi item fashion yang wajib dimiliki para hijabers. Sweater cocok digunakan sebagai gaya fashion sehari-hari.

Agar lebih stylish, kamu bisa memilih oversized sweater dengan warna-warna basic ataupun cerah.

8. Hijab Segi Empat dan Pashmina

Hijab adalah hal wajib yang harus dimiliki hijabers, cukup dua model saja pashmina dan segi empat kamu tidak akan merasa kekurangan lagi.

Kamu bisa memilih beragam model hijab kekinian, seperti pashmina plisket atau hijab segi empat bermotif. Untuk warna kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhanmu.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Tutorial Hijab Pashmina Plisket yang Jadi Tren 2021, Simple dan Modis
Artikel Selanjutnya
5 Tips Merawat Hijab Plisket agar Lipatannya Tahan Lama